Gubernur Sambut Baik Agenda Ijtima’ Ulama oleh PKB Sumut

Gubernur Sambut Baik Agenda Ijtima’ Ulama oleh PKB Sumut

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik agenda pelaksanaan Ijtima’ Ulama yang akan digelar DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut, pada pertengahan Juli mendatang di Medan. Sebagai wujud dukungan, seluruh partai diminta mewujudkan semboyan Rahmat Bagi Seluruh Alam.

Demikian Gubernur Edy Rahmayadi sampaikan saat menerima kunjungan sejumlah pengurus DPW PKB Sumut, di ruang kerjanya, Lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (6/7/2023). Hadir di antaranya Wakil Ketua DPW PKB Sumut Zeira Salim Ritonga, Saiful Safri, Ketua Dewan Syuro PKB Sumut Muhammad Hatta Siregar, serta sejumlah pengurus lainnya.

Turut mendampingi Gubernur di antaranya Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit, Kepala Biro Kesra Setdaprov Dhani Lubis dan pejabat lainnya.

Gubernur menilai bahwa seluruh partai politik sejatinya memberikan peluang kepada siapa saja dan dari golongan (agama) mana saja. Termasuk PKB yang dikenal sangat identik dengan partai relijius Islam. Namun tidak boleh menutup diri untuk menerima kehadiran orang dari agama lain.

“Apapun agamanya, yang penting dia manusia. Jadilah rahmat untuk seluruh alam,” ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur pun menyambut positif kegiatan Ijtima’ Ulama yang akan DPW PKB Sumut gelar. Sebab kehadiran para pemuka Agama dalam mendoakan kesuksesan partai politik pada kancah pesta demokrasi, mencerminkan Indonesia sebagai bangsa yang relijius, menanamkan nilai-nilai keagamaan.

Begitu juga dengan strategi pemenangan di setiap kantong suara. Gubernur memberikan saran kepada setiap partai politik untuk bisa meraih simpati rakyat yang sebesar-besarnya. Agar bisa di pilih dan mendudukkan wakilnya di legislatif, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Zeira Salim Ritonga mengapresiasi sambutan Gubernur yang merespons positif rencana kegiatan Ijtima’ Ulama tersebut. Apalagi, jadwalnya, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bersama pimpinan DPP akan hadir pada agenda itu nantinya.

“Rencananya akan digelar di Hotel Santika Dyandra Medan pertengahan Juli nanti. Dan Pak Gubernur menyambut baik rencana ini. Bahkan beliau menyampaikan kesediaannya untuk hadir,” sebut Zeira yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Sumut.

Acara Ijtima’ Ulama sendiri, lanjutnya, adalah untuk mendoakan kesiapan dan kesuksesan PKB dalam meraih target perolehan kursi. Khususnya di DPRD Sumut maupun seluruh kabupaten kota se-provinsi.

“Jadi selain beliau (Gubernur) menyambut baik agenda ini. Juga memberikan motivasi dan saran strategi dalam upaya pemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Khususnya di tempat-tempat yang masih minus (kurang suara),” jelas Zeira.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment