KASIHAN..!!! Pasutri Lansia Jadi Korban Kejahatan Ganjal ATM, Uang Rp 40 Juta Raib, Kartunya Ditukar

pasutri lansia

TOPMETRO.NEWS – Pasutri Lansia (Pasangan Suami Istri Lanjut Usia) menjadi korban kejahatan modus ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Uangnya Rp 40 juta raib diembat pelaku di salah satu minimarket Jalan Raya Tridayasakti, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pasutri Lansia ini bernama Endang Sanip (78) dan istrinya Sutini (67).

Mereka menceritakan peristiwa bermula ketika keduanya akan mengambil uang di ATM di minimarket, Jalan Raya Tridayasakti, Desa Tridayasakti, Tambun Selatan, Jumat 7 Juli 2023.

BACA PULA | Tabrakan Mini Bus vs KA di Asahan, 1 Tewas dan 1 Kritis

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS pada Selasa 18 Juli 2023.

Awalnya Pasutri Lansia itu mau menarik uang Rp 500 ribu untuk keperluan perbaikan toilet rumah kontrakannya.

Nah, Ketika datang, lansia itu didahului seseorang diduga pelaku. Pria itu berpura-pura melakukan transaksi di mesin ATM.

BACA PULA | Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan, Yuk Tinggalkan yang Berbasis BBM untuk Net Zero Emission

Tak berselang lama, pelaku mempersilahkan Pasutri Lansia untuk menggunakannya.

“Kita duluan masuk cuma karena kita terlambat keluarin kartu ATM dari dompet orang itu udah masuk duluan ke depan ATM, setelah dia masuk ATM gak lama dia,” ucap Endang, Selasa 18 Juli 2023.

Ketika memasukkan kartu ke mesinn ATM, korban nampak kesulitan. Korban telah mencoba dua kali dan tetap gagal. Kemudian, pelaku yang persis berada di belakang korban berpura pura menolong dengan menukar kartu ATM milik korban.

BACA PULA | Peringati Hari Anak Nasional, Orang Tua Diingatkan Jaga Kebahagiaan Buah Hati

“Dua kali saya masukin kartu ATM gak bisa-bisa, orang itu emang di belakang kita terus dia bilang sini pak saya tolong pas kejadian itu,” jelasnya.

Kata Sutini, pelaku bahkan berpura pura membantu korban dengan menunjukkan pengembalian uang tanpa kartu.

Hingga dirinya tak sadar bila kartu ATM nya telah tertukar.

BACA PULA | Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Begal

“Eh gak lama orang itu nolongin dianya, tapi saya gak tau kartu nya ditukerinnya gak tau, Tiba-tiba dia bilang tanpa kartu juga bisa keluar, saya bilang keluar apa? saya gituin,” keluh Sutini.

“Terus dia bilan pencet ini (tombol tanpa kartu) pas bapak pencet keluar nomor pin, astagfirullah langsung saya bilang ke bapak cancel pak cepetan, udah keburu orang itu liatin dari belakang, terus saya lihat orang itu kok pergi cepet amat,” sambung Sutini.

Kejadian ini, rekening milik Pasutri Lansia ini kehilangan uang senilai Rp 40 juta hasil penjualan tanah suaminya. Rupanya uang itu hendak digunakan untuk modal usaha sehari-hari.

BACA PULA | Suami Jangan Tertipu..!!! Perhatikan Ini, Tanda Wanita Klimaks Bercinta

“Hasil jual tanah, tadinya buat benerin (memperbaiki) kontrakan sama jualan, tapi gimana sudah begini, orang tua mah kan pengennya yang baik tapi kejadian begini,” jelasnya.

Kendati begitu, keduanya telah melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Tambun. Keduanya berharap para pelaku secepatnya ditangkap polisi.

asl1

Related posts

Leave a Comment