Jhonny G. Plate Ditangkap Kejagung, Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menteri Kominfo

Presiden Joko Widodo

TOPMETRO.NEWS – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik sejumlah menteri dan wakil menteri pada kabinetnya untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo itu digelar Senin 17 Juli 2023 di Istana Negara dihadiri lengkap seluruh jajaran Menko dan menteri, juga pejabat tinggi negara.

Sejumlah nama pejabat yang dilantik Presiden Joko Widodo adalah Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

BACA PULA | Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan, Yuk Tinggalkan yang Berbasis BBM untuk Net Zero Emission

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS pada Selasa 18 Juli 2023.

Budi Arie menggantikan Jhonny G. Plate yang saat ini masih berurusan dengan Kejaksaan Agung lantaran perkara korupsi.

Selain nama Budi Arie, Jokowi juga melantik beberapa nama, mulai dari Pahala Nugraha Mansury selaku Wakil Menteri Luar Negeri, Nezar Patria selaku Wakil Menteri Kominfo, Paiman Rahardjo sebagai Wamendes PDT, Rosan Perkasa Roslani sebagai Wakil Menteri BUMN, Saiful Rahmat sebagai Wakil Menteri Agama.

BACA PULA | Akademisi USU Roy Fachraby Ginting Harapkan Presiden Jokowi Tunjuk Prof Muryanto Amin Sebagai Pejabat Gubsu

Pelantikan Budi Arie berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 62/P Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju periode 2019- 2024.

Selanjutnya, para Wakil menteri dilantik berdasarkan Kepres Nomor 32/M/Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil menteri Negara Kabinet Indonesia Maju yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Usai pembacaan Keppres itu, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Budi Arie Setiadi juga para wakil menteri.

BACA PULA | Tabrakan Mini Bus vs KA di Asahan, 1 Tewas dan 1 Kritis

Selain para menteri dan wakil menteri, Presiden Joko Widodo juga melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistyanto sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Budi Arie Setiadi sendiri sebelumnya menjabat selaku Wakil Menteri Pedesaan, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDT).

Kini dirinya dilantik Presiden Joko Widodo menggantikan politisi NasDem itu.

asl1

Related posts

Leave a Comment