5.000 Lebih Jemaat Hadiri Ibadah KKI Oleh Pdt Stephen Tong di Doloksanggul

Lebih dari lima ribu orang menghadiri Ibadah Kebaktian Kebangunan Iman (KKI) yang dipimpin oleh Evangelistic Ministries International (Stemi) Pdt Stephen Tong, Rabu (26/7/2023), di Lapangan Merdeka, Doloksanggul.

topmetro.news – Lebih dari lima ribu orang menghadiri Ibadah Kebaktian Kebangunan Iman (KKI) yang dipimpin oleh Evangelistic Ministries International (Stemi) Pdt Stephen Tong, Rabu (26/7/2023), di Lapangan Merdeka, Doloksanggul.

Ibadah Kebangunan Iman ini dihadiri Sekda Drs Tonny Sihombing MIP dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka berbaur dengan sedikitnya lima ribu Umat Kristen asal Kota Doloksanggul dan dari luar Doloksanggul.

Dalam khotbahnya, Pdt Stephen Tong pada kesempatan itu mengajak seluruh Umat Kristen, khususnya yang di Humbang Hasundutan, menyerahkan diri kepada Tuhan atau bertobat dan hidup suci.

“Yesus Kristus adalah satu-satunya Juru’slamat. Selain Yesus tidak ada yang bisa ketemu dengan Allah Bapak. Karena Dia berkata ‘Akulah Jalan Kebenaran dan Hidup’. Karena itu, malam ini engkau harus menentukan, apakah engkau percaya kepada Dia atau hanya main-main saja,” katanya.

Bertobat dan Bersaksi

Malam itu juga, Stephen Tong memperkenalkan seorang yang selama hidupnya bergelimang dalam dosa, narkoba, dan main perempuan. Tetapi akhirnya memilih untuk mengikut Yesus dan menyerahkan diri menjadi hamba Tuhan. Sekarang Pdt Jimmy Pardede sudah melayani Tuhan dan sudah berkhotbah dan mengajar tehologia.

Pdt Jimmy Pardede pun diminta untuk bersaksi dan berharap para pemuda/i mendengar dengan baik kesaksiannya.

Usai berkhotbah, Pdt Stephen Tong meminta Umat Kristen yang hadir pada malam itu, yang ingin bertobat, untuk maju ke depan podium tempatnya berdiri. Agar bersama-sama berdoa meminta pertobatan kepada Tuhan.

“Saya mau tanya, setelah mendengar suara Tuhan, maukah engkau bertobat? Jika engkau mau kembali kepada Tuhan, mau mengakui dosa dengan ikhlas dan jujur, mari tinggalkan tempatmu dan maju ke depan,” ucapnya, usai menyampaikan khotbah di kebaktian bertema ‘Bertobatlah! Dan Hidup Suci’ itu.

Terlihat puluhan pemuda/i turut maju sambil mengangkat tangan, ketika ditanya siapa di antara mereka yang ingin dipakai oleh Tuhan.

Selepas dari Humbang Hasundutan, Pdt Stephen Tong bersama rombongan selanjutnya akan mengadakan kegiatan yang sama di Sidikalang dan Toba.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment