Sat Narkoba Polres Taput Ringkus Bandar Ganja Kering, 2 Orang Direhabilitasi

Bandar narkoba jenis ganja kering initial PL (37) warga Lumban Jurjur Desa Hutatoruan III Kecamatan Tarutung diringkus Satuan Narkoba Polres Tapanuli Utara, Senin (24/7/2023).

topmetro.news – Bandar narkoba jenis ganja kering initial PL (37) warga Lumban Jurjur Desa Hutatoruan III Kecamatan Tarutung diringkus Satuan Narkoba Polres Taput (Tapanuli Utara), Senin (24/7/2023).

“Dari tangan PL yang ditangkap Senin (24/7/2023) di Dusun Sikkam Siraurau Desa Hutatoruan III disita barang bukti narkoba jenis ganja seberat 155,46 gram yang dibungkus di dalam 34 paket,” kata Kapolres AKBP Johanson Sianturi kepada media.

Penangkapan tersebut, lanjut Johanson Sianturi, atas dukungan informasi masyarakat kepada petugas Satuan Narkoba Polres Taput. Selanjutnya menurunkan tim bergerak dan mengepung warung yang disebut sebagai lokasi tempat transaksi.

Di dalam warung, petugas menemukan tersangka PL dan 4 orang temannya yakni HS (42), warga Desa Simamora Kecamatan Tarutung, GAH (20), warga Hutabagasan Desa Hapoltahan Tarutung, SPL (27) dan FPL (29), keduanya warga Simaungmaung Pea kelurahan Hutatoruan Toruan XI, Tarutung.

Kapolres menjelaskan, hasil penggeledahan dari tangan PL ditemukan barang bukti narkoba seberat 155,46 gram yang di bungkus di dalam 34 paket narkotika jenis ganja dibungkus kertas nasi warna coklat dan 1 buah gunting warna hitam.

Barang bukti lainnya, 1 buah staples warna orange, 4 lembar kertas bungkus nasi warna coklat, 1 kotak anak staples, 1 handphone merk Oppo warna hitam, 1 buah plastic warna hijau dan 1 buah tas karung, yang disimpan di bawah seng di belakang rumahnya.

Dari 4 temannya, dua diantaranya sesuai hasil tes urine dinyatakan positif menggunakan narkoba. Keduanya dilakukan assesmen ke BBNK Simalungun, selanjutnya dilakukan rehabilitasi di Lubuk Pakam Deli Serdang.

Sementara SPL dan FPL dari hasil tes urine mereka negatif menggunakan narkoba dan barang bukti juga tidak ditemukan, sehingga keduanya dilepas. Sedangkan tersangka PL menjalani pemeriksaan intensif di ruang Sat Narkoba Polres Taput untuk pengembangan, pungkas Kapolres Taput.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment