Progres Smart Meter Advance Metering Infrastructure-AMI di Sumut Capai 3.651 dalam 11 Hari

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara gencar jalankan program pemasangan 'Smart Meter Advance Metering Infrastructure' (AMI).

topmetro.news – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara gencar jalankan program pemasangan ‘Smart Meter Advance Metering Infrastructure’ (AMI). Alat ukur listrik ini telah lengkap dengan sistem komunikasi digital yang canggih, akurat, dan berkualitas.

Sejak ‘launching’ pada, Selasa (18/7/2023) lalu, setidaknya sebanyak 3.651 pelanggan sudah berhasil tersambung dengan menggunakan Smart Meter AMI di Unit Layanan Pelanggan Helvetia dan Unit Layanan Pelanggan Medan Selatan dalam tempo 11 hari.

Dalam keterangannya, General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengatakan, bahwa program ini merupakan suatu bentuk kepedulian PLN dalam meningkatkan layanan. Karena dengan menggunakan Smart Meter AMI ini, pelanggan nantinya akan mendapatkan banyak keuntungan.

“Selain itu, Smart Meter AMI ini juga merupakan suatu terobosan baru dalam mengembangkan teknologi Internet of Think (IOT) pada infrastruktur kelistrikan,” katanya, Kamis (27/7/2023).

“Tujuan utama implementasi smart meter AMI adalah untuk membuat kenyamanan pelanggan semakin meningkat. Melalui Smart Meter AMI pelanggan dapat mengetahui tagihan listrik secara realtime melalui aplikasi PLN Mobile,” lanjut Awaluddin.

Seluruh petugas PLN yang bekerja akan terus didorong guna mempercepat penyelesaian pemasangan SMART Meter AMI ini. Sehingga pelanggan PLN dapat menikmati transformasi digital PLN dan merasakan manfaatnya secara langsung.

Mengingat jumlah SMART Meter AMI masih terbatas saat ini, maka tidak semua pelanggan dapat terlayani dalam waktu dekat. Namun Awaluddin Hafid memastikan, seluruh pelanggan akan menperoleh penggantian secara bertahap hingga tercapai 100 persen.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment