Terkait Dana Hibah Pilkada 2024, Komisi A DPRD Provsu Kunker ke Asahan

topmetro.news Bupati Asahan diwakili Asisten III didampingi OPD, Ketua KPU Asahan dan Ketua Bawaslu Asahan menyambut kedatangan Ketua Komisi A DPRD Provsu dan rombongan di Aula Melati, Jumat (11/8/2023)

Kunker Komisi A DPRD Sumut ini untuk membahas terkait dukungan dana hibah Pilkada tahun 2024. Kunker ini juga untuk memastikan bahwa tahapan tahapan Pemilu di daerah berjalan baik, profesional, transparan, akuntable, berintegritas dan kridibel.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III Drs Muhilli Lubis berharap kunker Komisi A DPRD Sumut ini dapat memberikan semangat, inspirasi dan motivasi bagi Pemda, penyelenggara Pilkada dan Instansi terkait.

“Kami berharap mendapatkan bahan masukan dari Komisi A DPRD Sumut. Agar Pilkada 2024 di Asahan berjalan aman, kondusif dan sukses”, kata Muhilli.

Lebih lanjut, Muhilli mengatakan dalam rangka pengendalian Pilkada serentak tahun 2024, Pemkab Asahan telah mempersiapkan monitoring dan pemantauan ke seluruh Kecamatan.

“Ada tiga hal yang menjadi ukuran kesuksesan Pilkada. Yaitu, meningkatnya partisipasi pemilih, penyelenggaraan yang demokratis, jujur dan adil. Serta terpilihnya pemimpin/Kepala Daerah yang sesuai harapan masyarakat”, kata Muhilli.

Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, Rudi Alfahri Rangkuti MH mendorong Pemda dan Pemprov agar bersinergi dalam segala hal terkait pelaksanaan Pilkada 2024. Lakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam hal penganggaran supaya ketersediaan anggaran cukup dan mencukupi dalam pelaksanaan Pilkada.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment