Edy Rahmayadi Diminta Menjabat Gubernur 2 Periode, Warganet: 1 Periode Saja Sumut Sudah Jadi Martabak

edy rahmayadi

TOPMETRO.NEWS – Edy Rahmayadi, mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023 yang sudah mengakhiri masa jabatannya.

Edy Rahmayadi dan pasangannya Musa Rajekshah alias Ijeck mantan Wakil Gubernur meninggalkan kantor Gubernur pada 5 September 2023 mengenakan seragam serba putih, sebagaimana keduanya dilantik 5 tahun silam.

Edy Rahmayadi begitupun dengan Musa Rajekshah dielu-elukan ribuan pendukung mereka. Terutama pendukung Edy Rahmayadi, banyak yang berteriak “2 periode pak Edy, 2 periode pak Edy”.

BACA PULA | Terima Kartu Kuning dari UNESCO, Ganti Pejabatnya, Pengelolaan Danau Toba Sudah Gagal

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS dari sebuah video singkat di laman instagram @suararakyatmedan pada Jumat 15 September 2023.

Di laman instagram itu, tertulis narasi ada-ada saja tingkah eks Gubsu kita ini ah.

Dari catatan TOPMETRO.NEWS, dimasa-masa akhir jabatannya Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah terlihat pekong (red, pecah kongsi). Keduanya tampak tidak akur. Bahkan, Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad itu sering menyindir Musa Rajekshah.

BACA PULA | Penyebab Kematian Mahasiswi USU ini Masih Jadi Pertanyaan Keluarga

Beredar info di masyarakat, pembagian kerja antara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sering tidak merata. Kalau peresmian masjid di Sumatera Utara, sebagian diserahkan kepada Ijeck. Sisanya, menjadi urusan Edy Rahmayadi.

Hal inilah yang bikin warga Sumut sempat kecewa karena menilai keduanya tidak menjaga solidaritas dan kekompakan. Diawal kampanye, mereka mengusung program Sumut Bermartabat, tapi kini menurut warga pencapaian itu jauh dari harapan.

Faktanya, menurut sejumlah komentar yang ikut meramaikan reaksi unggahan pemilik akun menyebut, kini “Sumut Bermartabat” tak sesuai harapan. Sekarang justru lebih identik dengan “Sumut Bermartabak”.

BACA PULA | Puluhan Ribu Simpatisan dan Warga PDIP Tapanuli Raya Harapkan Nikson Nababan Masuk DCT DPR RI

Sumut Bermartabak, menurut netizen merupakan majas sarkasme alias sindiran.

Seperti terlihat di video yang diunggah pemilik akun, Edy Rahmayadi melambaikan tangannya kepada pendukungnya . Sebagian besar pendukungnya itu mengenakan pakaian atribut mirip organisasi kepemudaan.

“2 periode pak Edy, 2 periode pak Edy,” teriak pendukungnya yang berdiri di pinggir jalan sekitar Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Medan.

BACA PULA | DPRD Medan dan Dinkes Kolaborasi Awasi RS Tolak Pasien UHC Beralasan Kamar Penuh

Selanjutnya Edy Rahmayadi dengan lantang menjawab teriakan pendukungnya. “Itu yang kuning, kau suruh 2 periode.”

Tak pelak lagi, keinginan agar Edy Rahmayadi untuk duduk di kursi gubernur 2 periode sebagaimana keinginan pendukungnya, ramai dikomentari miring netizen. Umumnya reaksi mereka, bernada miring.

“1 periode aja gak beres kok mau 2 periode, ngelawak kau bah,” sindir arie_blekkk di kolom komentar.

BACA PULA | Bupati Asahan, 5 Papan Tulis Interaktif Pertama di Sumut

Pun netizen atas nama talenthst. “Pendukungnya berseragam semua bah. Apa gak makin banyaklah nanti iuran ini itu kalo sampe calon yang didukungnya ini menang lagi,” katanya.

Tak berbeda dengan netizen sudirmansen. “2 periode? Janganlah, makin ketinggalan nanti Sumut ini,” pintanya.

Komentar yang tak kalah menohok dilontarkan aflahdery. “Gak kelihatan kerja bapak ini. Muka (red, wajah) nya aja yang seram,” gerutunya.

BACA PULA | Halo-halo Bandung, Lagunya Dijiblak Negara Tetangga, Cuma Ganti Lirik Sedikit

Sedang netizen juniwanferdinan menyarankan agar Edy Rahmayadi jangan bermimpi untuk memimpin Sumut 2 periode. “Sudahlah wak, pulkam aja, jgn aneh aneh lagi. 1 periode aja unfaedah,” sebutnya.

Reaksi pedas lainnya datang dari aprizi_cmi_. “Kalau naik lagi, udahlah makin hancur Sumut. Makin banyak kriminal. Pas kampanye sama adu debat pasti dibahas soal kriminal. Barulah dia ngeles panjang kali lebar.”

Netizen anandhikaambarita justru memberi reaksi bertanya. “Maaf mau tau, bapak ini sewaktu jadi gubernur Sumut apa2 aja yang dibuat dia ya, bagi yang tau tolong kasi tau saya dong,”katanya.

BACA PULA | 10 Tips Rahasia Awet Muda, Coba Kamu Tirukan Kebiasaan ini

Edy Rahmayadi sebagaimana catatan TOPMETRO.NEWS pernah mengungkapkan dirinya berniat dan ingin kembali maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumut untuk 2 periode. Namun masyarakat justru menginginkan agar Bobby Nasution,Walikota Medan mau mencalonkan diri.

Kira-kira warga Sumut bakal memilih sosok yang mana ya?

reporter | dpsilalahi

Related posts

Leave a Comment