Inilah 4 Sosok Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Ada Mantan Panglima TNI Loh

tim pemenangan ganjar

TOPMETRO.NEWS – Tim pemenangan Ganjar Pranowo, salah satu bakal calon presiden (bacapres) yang bakal bertarung dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang sudah terbentuk.

Tim pemenangan Ganjar Pranowo ini, sebelumnya sudah melewati sejumlah proses seleksi dari PDI Perjuangan sebagai partai pengusung.

Tak cuma partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, sejumlah partai pendukung pun ikut dilibatkan dalam proses seleksi tim pemenangan Ganjar Pranowo dimaksud.

BACA PULA | Hadiri Baksos Presisi, HBB Dukung Komitmen Polri Berantas Narkoba

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS dari cuitan Ike Aremanita di Twitter pada Kamis 21 September 2023.

Tim pemenangan ini yang dipercaya partai pengusung dan partai pendukung (koalisi) diserahkan kepada empat orang yang dinilai mampu membawa eks Gubernur Jawa Tengah itu ke kursi RI-1.

Lantas, siapa-siapa saja sosok mereka yang tergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo itu? Yuk, mari kita telisik satu per satu latarbelakang mereka.

BACA PULA | Halangi Tugas Jurnalistik, Sekuriti Arogan PT NH Dilaporkan ke Polres Taput

1. Arsjad Rasjid

Di urutan pertama untuk tim pemenangan Ganjar Pranowo ada sosok bernama Arsjad Rasjid. Pria inilah yang dipercaya sebagai Ketua TPN (Tim Pemenangan Ganjar).

Arsjad Rasjid merupakan seorang sosok pengusaha yang menjabat sebagai Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia).

Diketahui, sejak tahun 2005, Arsjad Rasjid menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Indika Energy.

2. Andika Perkasa

Di urutan kedua ada Andika Perkasa. Dia dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar. Seperti diketahui Andika Perkasa merupakan mantan Panglima TNI.

Andika Perkasa yang kelahiran Bandung 21 Desember 1964 tersebut diketahui sebagai salah satu lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) tahun 1987.

3. Gatot Edy Pramono

Di urutan ketiga, muncul nama Gatot Edy Pramono. Sekadar diketahui, Gatot Edy Pramono merupakan sosok mantan Wakapolri yang juga dipercaya sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988 itu diketahui lahir di Solok, Sumatera Barat (Sumbar) pada 26 Juni 1965.

4. Muhammad Zainul Majdi

Di urutan terakhir, ada nama Muhammad Zainul Majdi. Wakil Ketua TPN Ganjar ini punya nama lengkap Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. Pria ini tercatat sebagai mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 2 periode.

BACA PULA | Horee… Gerbang Tol Kwala Bingai Stabat Resmi Dibuka

Muhammad Zainul Majdi diketahui lahir di Pancor, Lombok Timur (Lontim) pada 31 Mei 1972. Dia pun tercatat sebagai alumnus Universitas Al Azhar, Kairo-Mesir.

Demikianlah sederet nama yang dipercaya sebagai tim pemenangan Ganjar Pranowo. Keempat pria dimaksud bersama-sama ingin mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pengganti Joko Widodo yang bakal habis masa jabatannya.

reporter | dpsilalahi

Related posts

Leave a Comment