Karyawan PTPN 3 Tewas Tersetrum Listrik

 

TOPMET – Malang nian nasib Timbul Nasib Silitonga 29 tahun,warga desa marjanji Kecamatan Sipispis Serge,yang sehari-harinya sebagaiKaryawan PTPN III, kebun Gunung Pamela ,tewas kesetrum arus listrik dari kabel tiang listrik PLN saat sedang bekerja mendodos sawit Rabu (19 /7) sekira jam 08.10 Wib di Afdeling I, PTPN III Gunung Pamela ,tepatnya di TM. 2003 Blok PP 3, Dusun VII, Desa Buluh Duri Kec. Sipispis Kab. Sergai.Kamis (20/17)

Krologis kejadian,saat itu Korban Timbul Nasib Silitongga,pagi sekira jam 08.10 Wib,dirinya hendak mau memanen sawit PTPN III Gunung Pamela dengan cara mengeggrek buah kelapa sawit dan bersamaan dengan itu ada beberapa (pelepah) kelapa sawit yang tersangkut di bagian kabel listrik PLÑ.

Saat hendak ingin mau membersihkan pelepah sawit yang tersangkut di kabel listrik,yang jaraknya berdekatan dengan pohon kelapa sawit, korban Mencoba mengambil pelepah kelapa sawit yang tersangkut dengan menggunakan gala pisau egrek yang terbuat dari aluminium.
tanpa tidak di sadari korban bawah gala egreknya terbuat dari aluminium, saat galanya menempel di bagian wayar listrik,korban akhirnya tersetrum arus listrik dan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Menurut keterangan teman korban,Edi Sukendra (51),yang merupakan Asisten Afdeling I bersama Kusmawardi (45),Mandor Panen, melihat temanya tersetrum listri,kami langsung membawa korban ke rumah sakit Pamela kota Tebing Tinggi,untuk petawatan intensip,Sesampainya di RS ,karena luka lukanya sangat parah, dan belum sempat dirawat,korban telah meninggal dunia .
Saat itu juga, kami akhirnya membawa korban kembali ke rumah duka.” Ujarll Edi.

Menurut keterangan Kapolsek Sipispis AKP Jhon Rinaldi Purba,membenarkan adanya korban yang merupakan karyawan PTPN III kebun Pamela yang tewas karena terkena arus listrik saat sedang bekerja mendodos sawit.atas kejadian ini petugas kami masi memeriksa saksi-saksi untuk di mintai keterangan lebih lanjut.(erwan)

Related posts

Leave a Comment