PBO GKPS Bandung Selatan Gelar Konser ‘Inggou Siadapari’, Ada Dorman Manik, Rany Simbolon dan Artis Lainnya

PBO GKPS Bandung Selatan

TOPMETRO.NEWS– PBO GKPS Bandung Selatan bikin gebrakan. Salah satu gebrakan itu bernama Fundraising yakni konser musik dan lagu yang mengusung tema Inggou Siadapari yang artinya bekerja secara bersama-sama.

Sekadar diketahui PBO merupakan Patibal Batu Onjolan (bahasa Indonesia: Peletakan Batu Penjuru berisi bibel, buku doding, agenda, susukara, parmahan namadear, sk sk pendirian gereja, sejarah gereja dan susunan panitia maupun PMJ) pembangunan gereja GKPS Bandung yang direncanakan terlaksana pada 12 November 2023.

Nah PBO GKPS Bandung Selatan ini salah satu upaya pencarian dana dalam rangka mendukung pesta peletakan batu pertama GKPS Bandung Selatan yang ada di GKPS Resort Bandung.

gkps bandung 2

Ketua Panitia Pelaksana Patibal Batu Onjolan (PBO) dan Pembangunan GKPS Bandung Selatan, Rinson Feriyanto Girsang melalui Sekretarisnya Ir Ryant Starces Saragih menjelaskan hal itu kepada wartawan pada Kamis 19 Oktober 2023.

BACA PULA | Bobby Nasution Dukung Konser Moria GBKP 2023

Menurut Ryant Starces Saragih dalam rangka pembangunan GKPS Bandung Selatan tersebut, panitia PBO secara total menargetkan penerimaan sekira Rp2,4 miliar.

“Salah satu cara panitia PBO mengumpulkan dana yaitu lewat FR (Fun Rising) ini,” kata Ryant Starces Saragih.

Dia menambahkan Fundraising Inggou Siadapari ini digelar di Ruko Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki, Bandung pada Sabtu 21 Oktober 2023 sejak pukul 18.00 WIB sampai selesai.

BACA PULA | Mahfud MD Resmi Cawapres Ganjar Pranowo, Megawati: Rakyat Kenal Dia…

Dari catatan TOPMETRO.NEWS sejumlah artis nasional papan atas akan mengisi Fundraising Inggou Siadapari itu. Diantaranya Dorman Manik dan Rany Simbolon.

Artis lokal berdarah Simalungun yang sudah punya nama besar pun ikut ambil bagian dalam even bersejarah ini. Mereka mulai dari Surya Damanik, Rando Sembiring, Elvan Garingging dan masih banyak lagi talenta-talenta yang bakal memeriahkan acara ini.

“Di puncak cara PBO pada 12 November 2023, kita mendatangkan artis papan atas lainnya seperti Amigos Band dan dihibur Intan Saragih dan masih banyak lagi,” kata Ryant Starces Saragih.

BACA PULA | Penyakit Stroke, Kenali Penyebabnya, Tapi Ingat Bisa Dicegah Loh

Dia menjabarkan, penjualan tiket donasi untuk mendukung program ini masih dibuka.

“Untuk pemesanan tiket dan tempat bisa menghubungi Nadya Damanik 082117461134 dan Daniel Damanik 085760884129. Disiapkan doorprize menarik bagi yang sudah memesan tiket.”

Untuk klasifikasi tiket, sambung Ryant Starces Saragih, kelas VVIP seharga Rp1,5 juta, VIP Rp800 ribu, Reguler 1 dijual Rp600 ribu dan Reguler 2 seharga Rp500 ribu.

BACA PULA | Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin Meninggal Dunia

Diakui hingga kini masih banyak tiket yang belum laku terjual. Untuk itu Ryant Starces Saragih berharap panitia bisa menjualnya lebih cepat mengingat waktu yang kian mendesak.

“Panitia PBO GKPS Bandung Selatan berharap kepada semua komunitas Batak yang ada di Bandung maupun di luar Bandung agar menyisihkan waktunya untuk datang beramai-ramai ke acara ini,” harapnya.

BACA PULA | Ketika Lyodra Ginting dan Choky Sitohang Berada di Sipinsur

Pihaknya berterimakasih kepada sejumlah sponsor seperti Sapa Raja Hotels, F1 Hybrid Tomato, Kedai Kopi PARIBAN dan POCARI SWEAT yang sudah mendukung fundraising ini.

Selain Rinson Feriyanto Girsang dan Ir Ryant Starces Saragih, ada juga St Benjani Saragih yang dipercaya sebagai Bendahara Pelaksana.

Di level Panitia Umum ada St Rudi Irwanto H Sinaga sebagai ketua Umum sedang Kol Inf Waston Purba, SIP menjadi Sekretarisnya, pun St Joab J Tarigan SIP duduk sebagai Bendahara Umum.

BACA PULA | Asyik, 225 CPNS Dilantik Menjadi PNS di Samosir

Momentum bersejarah ini juga mendapat restu dari Plt Praeses GKPS Distrik VII, Pdt Sariaman Purba STh, Pendeta GKPS Resort Bandung, Pdt Jhon Hendrikson Haloho, STh, MA dan Pimpinan Majelis Jemaat GKPS Bandung Selatan mulai dari St Rilensius Sipayung (Ketua), St Sepry Desmond Sinaga, SE (Sekretaris) dan St Vernando Purba (Bendahara).

PBO GKPS Bandung Selatan itu pun mendapat reaksi positif dari seluruh jemaat se GKPS Resort Bandung seperti GKPS Bandung Timur dan GKPS Bandung, Jalan PDAM.***

reporter | dpsilalahi

Related posts

Leave a Comment