FGD Universitas Deli Husada, Kapoldasu: Mengubah Karakter Humanis Berangkat dari Kesadaran Diri

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghadiri Forum Grup Diskusi (FGD) di Universitas Deli Husada Delitua, Jumat (20/10/2023).

topmetro.news – Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghadiri Forum Grup Diskusi (FGD) di Universitas Deli Husada Delitua, Jumat (20/10/2023).

Forum grup diskusi itu dalam rangka pembentukan karakter humanis penguatan nilai bela negara. Turut hadir dalam kegiatan itu perwakilan Pj Gubernur Sumut dan Kolonel Arh Toto Raharjo mewakili Pangdam I/BB.

Kemudian hadir juga, Rektor Universitas Deli Husada Johannes Sembiring, Kepala LLDikti Sumut Syaiful Anwar Matondang. Kemudian para akademisi dan praktisi bela negara humanis serta pejabat utama di Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan untuk memperkuat negara perlu membangun karakter masyarakat yang humanis memanusiakan manusia.

“Saat ini media sosial tidak bisa dibendung di zaman sekarang ini. Sehingga mempengaruhi persepsi bahkan berpengaruh pada prilaku masyarakat kita,” katanya.

Maka dari itu, Agung mengungkapkan, perlu karakter-karakter yang mampu menggoreskan stempel humanis dalam bela negara. “Bela negara diukur bukan apa yang kita dapat dari negara. Namun apa yang kita telah berikan kepada negara,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Agung memohon juga kepada seluruh pihak pada FGD di Universitas Deli Husada tersebut mampu mengubah karakter yang humanis. Serta harus berangkat dari kesadaran diri.

“Kalau mau efektif mengubah karakter harus dari atas ke bawah. Bangsa ini memerlukan kita. Saya yakin kelompok-kelompok intelektual dalam ruangan ini mampu mengubah karakter yang humanis,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment