Caleg Muda DPRD Medan Dapil III, Reinhart Buka Dialog dengan Masyarakat

Calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD Kota Medan, Nomor urut 8, Reinhart Jeremy Anindhita berdialog bersama seratusan warga yang mayoritas kaum ibu.

topmetro.news – Calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD Kota Medan, Nomor urut 8, Reinhart Jeremy Anindhita berdialog bersama seratusan warga yang mayoritas kaum ibu.

Pertemuan berlangsung di Warung Kongkow, Jalan Keruntung, Medan, Kamis (11/1/2024) sore.

Dalam tatap muka tersebut, caleg berusia muda dari Daerah Pemilihan (Dapil) III itu menyampaikan visi misinya untuk bisa berbuat banyak bagi masyarakat Kota Medan. Khususnya di Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Deli, dan Medan Tembung.

Baginya, niat maju menjadi caleg adalah untuk bisa menguatkan upayanya dalam membantu masyarakat, melalui jalur parlemen. Sebab, selama lima tahun terakhir, ia pun sudah menunjukkan komitmennya terhadap banyak warga, terutama dalam urusan pelayanan publik.

“Kita melihat perlu newujudkan Medan sebagai kota yang bermartabat. Selama ini, saya termasuk yang kritis terhadap pelayanan pemerintah. Sebab, banyak warga mengeluhkan proses administrasi kependudukan, jaminan sosial, bantuan sosial dan sebagainya. Sehingga kami dari PSI merasa perlu memperkuat diri melalui kelembagaan di legislatif. Agar lebih kuat memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Reinhart yang akrab dengan sapaan Bang Ren ini.

Meskipun tergolong muda, Bang Ren yang masih berusia 27 tahun itu tidak terlihat canggung menghadapi keluhan dan masukan, termasuk tuntutan komitmen politik dari masyarakat, khususnya kaum ibu. Ia pun membaur dan langsung mendekati warga yang bertanya dan sesekali memancing tawa.

“Kita ingin Kota Medan ini punya wajah yang baik di mata masyarakat, sebagai citra ibukota provinsi Sumatera Utara. Jika selama ini pandangan umum tentang kota ini, banyak yang negatif, seperti narkoba, begal, susah diatur, dan kejahatan kriminal lainnya. Maka itu menjadi tugas kami dari PSI untuk mendorong perbaikan, melaui revolusi mental,” jelasnya.

Empati

Selain itu, Reinhart juga menyampaikan, bahwa memperjuangkan aspirasi masyarakat bukan untuk menjadikannya sebagai caleg. Tetapi atas pesan orangtua, agar ia memiliki empati kepada masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah.

“Saya tidak cerita duduk di DPRD atau tidak. Namun yang terpenting adalah berbuat baik dan membantu sesama, itu pesan orangtua saya. Makanya kantor atau posko pemenangan kita akan terus ada, apa pun hasil Pemilu nantinya,” tegasnya.

Puluhan warga pun mengambil kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan, aspirasi, Bahkan minta komitmen politik Bang Ren, agar jika terpilih menjadi anggota DPRD Medan, selalu ingat dan tetap dekat dengan masyarakat. Terutama warga di dapilnya.

Seorang ibu rumah tangga, Tiur (67), mengungkapkan bahwa selama ini, pelayanan publik seperti pengurusan administrasi kependudukan, layanan kesehatan dan BPJS, jauh dari kata kepastian. Apalagi memuaskan. Karenanya mereka berharap dukungan masyarakat kepada Reinhart, membuahkan hasil baik, agar aspirasi mereka bisa terwujud.

“Sebagai pengusaha, saya termasuk yang merasakan sulitnya pengurusan perizinan. Karena itulah, kita ingin ada perbaikan melalui revolusi mental pada pelayanan publik. Dan itu yang selama ini kita lakukan. Karenanya posko kita di Jalan Rakyat, Medan, akan selalu terbuka untuk bapak ibu yang ingin menyampaikan masalahnya. Tim kita siap membantu,” ungkapnya yang sesekali mengundang kelakar warga dengan candanya.

Sebagai penutup, Reinhart meminta restu dan dukungan masyarakat, agar upayanya memperjuangkan aspirasi masyarakat selama ini, berlanjut ke DPRD Kota Medan.

“Partainya PSI, Nomor Urut 8, Dapil III Kota Medan, untuk DPRD Medan. Reinhart Jeremy Anindhita,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment