3.000 Lebih Massa HBB Ramaikan Konser Indonesia Maju Bersama Prabowo Gibran

Sebanyak 3.000 lebih massa HBB (Horas Bangso Batak) meramaikan Konser Indonesia Maju Bersama Prabowo Gibran, di Stadion Baharuddin Siregar, Lubup Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

topmetro.news – Sebanyak 3.000 lebih massa HBB (Horas Bangso Batak) meramaikan Konser Indonesia Maju Bersama Prabowo Gibran, di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

Massa tersebut berdatangan dari beberapa daerah di Sumatera Utara, khususnya Medan, Deli Serdang, Sergai, Belawan, dan lainnya. Tampak juga hadir Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Ketua DPD Sumut Tomson M Parapat SH, Ketua DPC Medan Poltak Tampubolon SH MTh, beserta beberapa pengurus DPC lainnya. Hadir juga para pengurus DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) dan para anggota dan pimpinan Satgas HBB.

Ribuan anggota HBB tersebut terpantau datang menggunakan berbagai moda kendaraan. Mulai dari angkot hingga becak. Mereka membawa banyak spanduk dengan berbagai tulisan, yang umumnya berupa dukungan kepada Prabowo Gibran untuk menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Yang menarik, HBB mengusung Budaya Batak yakni Sigale-gale ke lokasi acara. Mereka kemudian menampilkan atraksi tradisional dari Tanah Batak itu di depan Stadion Baharuddin Lubuk Pakam.

Penerus Jokowi

Kepada media ini, Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul kembali menegaskan, bahwa dukungan mereka ke Paslon 02 Prabowo Gibran adalah semata-mata k,arena keinginan yang kuat, agar pembangunan tetap berlanjut.

“Itu memang alasan utama kita. Bahwa pembangunan semasa Pak Jokowi sangat nyata dan kita semua bisa merasakan manfaatnya. Termasuk pembangunan di ‘bonapasogit’ yang sangat signifikan di era Beliau. Belum lagi perkembangan infrastruktur yang begitu pesat dan mengubah level perekonomian dan percepatan mobilitas masyarakat dengan pesat,” urainya.

“Hanya orang tidak punya nurani lah yang mengatakan tidak merasakan pembangunan. Termasuk lah BPJS yang sangat memasyarakat di era Pak Jokowi dan masih banyak lainnya,” lanjut pengacara ini.

Dan menurut HBB, hanya Paslon 02 Prabowo Gibran yang mau dan mampu melanjutkan semua kinerja baik Presiden Jokowi. “Alasannya jelas dan nyata. Pertama bahwa hanya Prabowo yang secara tegas dan terbuka mengatakan sebagai penerus Jokowi. Kemudian keberadaan Gibran yang merupakan anak Jokowi juga bisa menjadi garansi akan meneruskan kinerja Jokowi. Dan sangat banyak alasan lainnya,” papar Lamsiang.

Oleh karena itulah, kata Lamsiang, maka secara tegas, solid, dan yakin, HBB memilih Paslon 02 Prabowo Gibran sebagai pemimpin Indonesia lima tahun ke depan. “HBB di seluruh Indonesia solid mendukung Prabowo Gibran. Dan itu kami buktikan dengan deklarasi mendukung Prabowo Gibran di seluruh DPD dan DPC Horas Bangso Batak. Termasuk dengan membawa ribuan massa ke acara Konser Indonesia Maju ini,” katanya.

Acara Konser Indonesia Maju itu sendiri berlangsung dengan sangat meriah. Puluhan ribu massa dari berbagai daerah dan komunitas ‘tumpah ruah’ di dalam stadion maupun di luar. Ada beberapa pesohor dari ibukota maupun Sumatera Utara yang tampil memerihakan acara. Di antaranya Jamrud, The Rain, dan lainnya.

Kekuatan Rakyat

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto mengatakan bahwa masa depan Indonesia ada di tangan masyarakat. Ketum DPP Partai Gerindra ini pun mengajak semua untuk datang ke TPS dan mencoblos Paslon Nomor 02.

“Awasi jangan ada yang merusak surat suara. Tinggu sampai selesai demi masa depan Indonesia,” katanya.

Soal hubungan baiknya dengan Jokowi, ia mengatakan bahwa itu juga berkat kerendahan hati Presiden RI itu. “Biasanya kalau kalah, maka yang menang akan menginjak-injak yang kalah. Tapi Jokowi merangkul dan mengajak untuk bersama-sama membangun NKRI,” ungkapnya.

Prabowo juga bertekad menghilangkan kemiskinan dan korupsi dari Indonesia. Demikian juga soal program makan siang gratis dan pemberian susu, akan mereka jalankan dengan sungguh-sungguh.

“Begitu mendapat mandat, kami akan segera merancang program untuk memberi makan anak-anak Indonesia. Akan memberi makan bergizi kepada anak-anak termasuk yang masih dalam kandungan. Internet gratis memang bagus. Tapi anak-anak jangan sampai kelaparan,” katanya.

Prabowo menegaskan bahwa nilai tambah hasil bumi dan pertanian harus dinikmati oleh rakyat Indonesia. Oleh karena itu Prabowo dan Gibran berjanji akan bekerja keras untuk kemajuan Negara Indonesia.

“Kami di sini adalah kembali untuk saudara menuju Indonesia yang gemilang. Berikan lah mandat kepada kami untuk kita bangun negara kita ke arah yang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, turut memberi sambutan, Gibran yang mengatakan, bahwa survei tinggi harus disertai dengan kehadiran di TPS untuk merealisasikannya.

Ia juga mengajak semua orang untuk tidak menanggapi apa pun ejeken kepada Paslon 02 maupun para pendukungnya. Sekaligus juga ia minta jangan mengejek program paslon lain.

Kemudian ikut memberi sambutan Maruarar Sirait, Erick Thohir, Bobby Nasution, dan Ketua TKD Sumut Ade Jona Prasetyo.

penulis | Raja P Simbolon

Related posts

Leave a Comment