Tinjau TPS Kabupaten dan Kota, Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024

Pj Gubernur Sumut Hassanudin bersama Forkopimda meninjau langsung proses pemungutan suara Pemilu 2024 pada beberapa TPS di kabupaten/kota.

topmetro.news – Pj Gubernur Sumut Hassanudin bersama Forkopimda meninjau langsung proses pemungutan suara Pemilu 2024 pada beberapa TPS di kabupaten/kota.

Hassanudin memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal Pemilu.

Ada empat kabupaten/kota yang dikunjungin Hassanudin bersama Forkopimda. Yakni, Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara. Hassanudin beserta rombongan meninjau dua TPS di masing-masing kabupaten/kota.

“Kami sudah meninjau di Medan tadi 2 sample TPS. Di Pematangsiantar, Simalungun, dan ini di Batubara. Semua berjalan lancar, baik, dan partisipasi masyarakat juga baik,” kata Hassanudin usai kunjungi TPS 012 di Desa Pare-pare, Kabupaten Batubara, Rabu (14/2/2024).

Hassanudin juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal Pemilu 2024. Dengan adanya partisipasi masyarakat, diharapkan Pemilu dapat berjalan lancar, aman dan demokratis.

“Tahapan Pemilu harus kita kawal. Saya ucapkan terima kasih kepada stakeholders terkait penyelenggara Pemilu, baik pengamanan, dan pemerintah sendiri. Proses berikutnya penghitungan, penetapan, kita kawal,” ujar Hassanudin.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap kondisi aman dan damai seperti saat ini terus terjaga. Sehingga masyarakat benar-benar menikmati pesta demokrasi tahun ini.

“Kita harap kondisi seperti ini terus terjaga. Masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang bertujuan merusak kondisi yang baik ini,” kata Kapolda.

Turut serta dalam kunjungan ini, antara lain Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan dan unsur Forkopimda Sumut lainnya. Hadir juga Pj Bupati Batubara Nizhamul, Forkopimda Batubara, Ketua KPU Batubara Erwin dan Ketua Bawaslu Batubara M Amin Lubis.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment