Pj Bupati Langkat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Rabu (13/3/2024).

topmetro.news – Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Rabu (13/3/2024).

Pada kegiatan ini hadir seluruh PJU Polres Langkat, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin SE, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Firman. Juga Kepala BNNK Langkat AKBP S Bangko SH MBA, Dandim 0203/LKT diwakilI Mayor Inf Hasanudin Pabung. Para kapolsek jajaran Polres Langkat beserta peserta apel lainnya.

Dalam arahannya, Pj Bupati Langkat menyampaikan amanat Kapolda Sumut, yang menyoroti tingginya angka kecelakaan akibat kesalahan manusia.

“Salah satu penyebab kecelakaan yang paling tinggi adalah memacu kendaraan dari kecepatan yang tidak aman pada saat berkendara di jalan raya,” terangnya.

Operasi Keselamatan Toba rencananya akan berlangsung selama 14 hari. Yakni, terhitung mulai dari tanggal 13 Maret hingga 26 Maret 2024.

Melanjutkan amanat Kapolda Sumut, Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyampaikan data kecelakaan tahun sebelumnya. Di mana Polda Sumut mencatat 6.739 kecelakaan serta telah melakukan 209.770 tindakan penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Tujuan dari operasi ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan. Dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas di Provinsi Sumatera Utara. Serta menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Pj Bupati Langkat bersama dengan PJU Polres Langkat dan tamu undangan melaksanakan pengecekan kendaraan dinas roda 2 dan 4 jajaran Polres Langkat. Hal itu sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan operasi keselamatan.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment