Pj Bupati Langkat Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan Unit Pemkab

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP melaksanakan silaturahmi sekaligus berbuka puasa berrsama dengan Wartawan Unit Pemkab Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Jumat (29/3/2024).

topmetro.news – Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP melaksanakan silaturahmi sekaligus berbuka puasa berrsama dengan Wartawan Unit Pemkab Langkat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Jumat (29/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Plt Kadis Kominfo H Sutrisuanto SSos MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab Langkat dengan para awak media yang bertugas di Kabupaten Langkat.

Saat ini terdata di Dinas Kominfo Pemkab Langkat ada lebih kurang 147 jurnalis yang menjadi wartawan unit Pemkab Langkat. Di mana mereka setiap bulannya mendapat honorarium dari anggaran Dinas Kominfo Kabupaten Langkat.

Dijelaskannya, honorarium yang diterima oleh wartawan unit dibagi dalam tiga golongan. Yakni, wartawan yang sudah bersertifikat UKW dan medianya sudah terverifikasi Dewan Pers. Kemudian, wartawan yang sudah bersertifikat UKW namun medianya belum terverifikasi Dewan Pers. Serta wartawan yang belum UKW dan medianya belum terverifikasi.

“Besarnya honorarium yang diberikan, disesuaikan dengan jumlah berita yang diterbitkan. Maksimal, setiap wartawan menerbitkan 20 judul berita di medianya masing-masing,” ucapnya.

Mewakili wartawan unit Pemkab Langkat, Imam Fauzi (Antara) menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Langkat yang betinisiatif dan berhadir untuk bersilaturahmi dan saling mengenal dengan para wartawan unit Pemkab Langkat.

“Semoga kita dapat saling mempererat ukhuwah antara Pemkab Langkat dengan insan pers di bawah naungan Kominfo Kabupaten Langkat. Semoga apa yang dirajut hari ini, ke depan bisa terus terajut bersama-sama demi kemajuan Kabupaten Langkat,” harapnya.

Bangga

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa silaturahmi ini adalah momentum membanggakan.

“Saya senang bisa bertemu dengan teman-teman sekalian para insan pers. Pertemuan ini merupakan pertemuan yang sudah tertunda-tertunda kesekian kali. Namun hari ini adalah keberkahan buat kita semua,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman sekalian yang hari ini sudah menyampaikan berita-berita yang baik. Artinya, rekan-rekan wartawan sudah menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat. Sebagai upaya pembelajaran kepada masyarakat serta edukasi kepada masyarakat yang luar biasa,” ungkap mantan Sekdakab Deliserdang ini.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Langkat juga menyampaikan bahwa Pemkab Langkat siap menerima kritik.

“Karena sesungguhnya kritik itu merupakan bagian semangat kami untuk bekerja. Kritik itu bahagian semangat kami untuk mengabdi kepada masyarakat. Sesungguhnya kritik itu merupakan cambuk bagi kami. Mengingatkan kepada kami. Jadi kritik oleh teman-teman, harapannya mengkritik yang bisa memberi semangat kepada kami. Tidak ada tendensius dan tidak mengarah kepada fitnah,” harapnya.

Faisal Hasrimy juga mempersilahkan para awak media untuk mengkonfirmasi terkait ada hal-hal yang sekiranya menjadi pertanyaan besar.

“Untuk kita hari ini portal kita di Dinas Kominfo. Kita harus responsif, kita harus cepat. Sehingga tidak menimbulkan asumsi-asumsi yang negatif. Jadi ke depan kita perbaiki bersama-sama. Jadi kita (para kepala OPD) harus intervensi juga di diri kita terkait kinerja. Dan teman-teman juga bisa melakukan komunikasi yang baik dengan Kominfo,” tambahnya.

Humas OPD

Dalam akhir sambutannya, Pj Bupati Langkat berpesan kepada Dinas Kominfo untuk melakukan terobosan-terobosan yang bisa meningkatkan kesejahteraan wartawan.

“Saya sudah mengarahkan untuk melegalkan, nanti di setiap OPD untuk merekrut tim humas dari wartawan unit. Ada 147 orang yang mungkin bisa kita bagi di beberapa OPD,” tutupnya.

Kegiatan silaturahmi dan berbuka puasa bersama tersebut berlanjut dengan tausiyah agama oleh Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian LC MA.

Turut hadir di antaranya Dandim 0203/LKT Letkol Inf Eko Prasetyo, Sekdakab Langkat H Amril SSos MAP, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga. Juga, para kepala organisasi perangkat daerah di Pemkab Langkat dan para insan pers.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment