Apresiasi Digelarnya Konser Pemuda, Bobby Nasution: Jadilah Agen Perubahan yang Berani dan Tangguh

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) atas digelarnya Konser Pemuda di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Kamis (2/5/2024) petang.

topmetro.news – Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) atas digelarnya Konser Pemuda di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Kamis (2/5/2024) petang.

Konser Pemuda yang digelar ini merupakan bagian program Sua Pemuda yang digelar untuk menyemarakkan Rapat Kerja (Raker) Komwil I APEKSI mulai 1 – 5 Mei 2025 ini. Dengan mengusung tema “Pemuda Bersua dan Bersuara’, menunjukkan betapa pentingnya peran serta aktif para pemuda dalam setiap aspek kehidupan.

“Sikap positif dan kontribusi nyata dari pemuda dalam mengambil keputusan tidak dapat diabaikan. Mereka adalah agen perubahan yang membawa energi segar, ide inovatif dan semangat juang yang tak kenal lelah,” kata Bobby Nasution diwakili Wali Kota Solok H Zul Elfian saat memberikan sambutan di Konser Pemuda tersebut.

Didampingi Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan selaku Sekretaris Komwil I APEKSI, Kabag Hubungan Kerjasama Setda Kota Medan Lilik dan delegasi pemuda dari 24 kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSi, Zul Elfian selanjutnya mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk terus bersatu, bersinergi dan berkontribusi dalam pembangunan kota.

“Jadilah agen perubahan yang berani dan tangguh. Tidak hanya berbicara, tapi juga bertindak nyata untuk kebaikan bersama,” kata Zul Elfian membacakan sambutan tertulis Bobby Nasution.

Selain itu, kata Zul Elfian, salah satu yang patut diapresiasi lagi dari para pemuda adalah semangat mereka dalam memelihara dan memperkaya budaya lokal.

“Budaya adalah identitas kita sebagai bangsa dan mereka telah membuktikan kesetiaannya dalam melestarikan serta mengembangkan warisan budaya yang kita miliki. Mereka tidak hanya menjadi penggemar tapi juga menjadi pelaku aktif yang turut menjaga keberlangsungan budaya kita,” ungkapnya.

Sebelumnya Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam sambutan singkatnya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi pemuda dari 24 kota. Kemudian, ia mengajak seluruh pemuda berkolaborasi untuk memberikan kontribusi guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang.

Konser Pemuda yang berlangsung mulai pukul 16.00 WIB berlangsung sangat meriah. Selain menampilkan band yang melantunkan sejumlah lagu yang hits saat ini, juga lagu-lagu yang menyuarakan semangat anak muda serta kecintaan kepada bangsa dan negara. Di samping itu juga ditampilkan perlombaan yel-yel semangat pemuda.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment