Neymar Hengkang, Barcelona Bakal ‘Bermasalah’

neymar

TOPMETRO.NEWS – Barcelona yang berniat menjual Neymar terbilang kurang tepat. Sebab, secara statistik, mereka akan bermasalah ditinggal talentanya itu.

Faktanya, nama Neymar sepekan terakhir jadi buah bibir.

Hal ini setelah klub Prancis itu berani untuk aktifkan klausul penjualannya yang mencapai 196 juta pounds.

Kepergian Neymar sendir bak dua sisi mata pisau bagi Barcelona. Satu sisi, El Barca akan kehilangan talenta emasnya yang mungkin akan sulit didapatkan lagi pada pemain lain. Tapi, pada sisi lainnya, mereka bisa mendatangkan pemain bintang lainnya yang selama ini jadi incaran.

Secara statistik, Neymar musim lalu memang cuma mencetak 20 gol saja. Tapi, andilnya sangat besar. Jangan salah, dia merupakan pemain dengan catatan assists terbanyak dari semua pemain di Spanyol, yakni 21 kali.

Kontribusi Neymar dalam tiga musim terakhir jua sangat penting buat Blaugrana. Menurut catatan Squawka, pemain Brasil itu rata-rata menghasilkan 30 gol dalam satu musim sejak 2014/15. Ketika trio MSN cetak 122 gol dan 66 assist kala itu, Neymar sukses kemas 39 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, Neymar di Barca menjalani 186 laga, 105 gol, dan 59 assists. Istimewanya, dia jua jadi sosok penting saat Barcelona raih 8 gelar bergengsi.

Dengan kepergian Neymar, praktis lini serang Barcelona cuma menyisakan Lionel Messi dan Luis Suarez. Tak akan ada lagi trio MSN yang mengerikan.

Apalagi, sejak pindaah ke Barcelona, hanya dua pemain yang bermain lebih banyak dari Neymar, yakni Lionel Messi dan Sergio Busquets. Hal itu jadi bukti pentingnya Neymar di sana.

Kepergiannya mungkin akan sangat terasa saat Barcelona melawan Atletico Madrid di laga tandang. Sebab, Neymar telah mencetak enam gol di Vicente Calderon, tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi tim lawan.(tmn)

Related posts

Leave a Comment