SKPD Tak Bisa Kerja, Harus Kena Sanksi

TOPMETRO.NEWS – Fraksi Gerindra minta kepada Walikota Medan untuk memberikan sanksi tegas kepada kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang tidak menjalankan aturan dengan baik.

Hal ini mengingat, banyaknya para SKPD yang dinilai tidak mampu ‘ bekerja’ secara maksimal dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga mengakibatkan realisasi pendapatan tahun 2016 hanya mencapai Rp 4,3 Triliun yang terdiri dari PAD Rp 1,5 triliun dan pendapatan transfer Rp2,7 triliun.

”Harus ada sanksi tegas bagi SKPD yang tak menjalankan aturan secara baik. Ini penting untuk pelajaran yang berharga bagi perbaikan Medan ke depan,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Medan Godfried Effendi Lubis saat membacakan Pemandangan Umum ( PU) Fraksi Demokrat terhadap Ranperda Medan terhadap Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) Tahun Anggaran 2017, Rabu (23/8).

Sambungnya, DPRD Medan juga meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk terus meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah kota Medan khususnya terhadap pendapatan daerah.

“Sedangkan dari sisi belanja Fraksi Gerindra DPRD Medan berharap Pemko Medan harus meningkatkan kinerja pembangunan sesuai sasaran yang telah ditetapkan,” sebutnya.

Dalam pemandangan umumnya, Fraksi Gerindra juga memberikan catatan terkait kinerja SKPD di Pemko Medan yang harus segera diperbaiki yakni, Dinas Pendidikan diminta melakukan peningkatan tenaga pendidik secara merata. Untuk Dinas Kesehatan, kata dia, agar menambah Puskesmas Pembantu di setiap kelurahan.

Selanjutnya, persoalan drainase dan masalah banjir yang belum optimal dilakukan.Ini secara nyata masih seringnya banjir di beberapa titik jalan di Medan.

“Bila terjadi hujan sebentar saja sudah tergenang air. Serta masalah jalan kota Medan yang masih banyak berlubang yang harus mendapat perhatian oleh jajaran SKPD dan Pemko Medan,” pungkasnya. (TM-04)

Related posts

Leave a Comment