Lawan Thailand, Timnas Indonesia Harus Pede

Lawan Thailand, Timnas Indonesia Harus Pede TOPMETRO.NEWS - Timnas Indonesia tak gentar menghadapi Thailand di laga semifinal Piala AFF U-18 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9). Rencananya Laga ini akan disiarkan langsung Indosiar pukul 15.00 WIB. Sementara itu, Malaysia dan Myanmar akan melakoni partai semifinal berikutnya seusai duel antara timnas U-19 Indonesia dan Thailand, tepatnya pukul 18.30 WIB. Masalah kelelahan menjadi momok bagi Tim Garuda Nusantara jelang laga dengan Thailand usai main habis-habisan lawan Brunei Darussalam yang berakhir dengan kemenangan telak 8-0. Jadwal turnamen yang padat membuat jatah istirahat para pemain pun berkurang. Hal ini diakui pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. “Kita akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis. Kami ingin semua pemain besok (hari ini) bisa dalam kondisi terbaik,” kata mantan pelatih Bali United ini, kemarin. Masalah mental menjadi sorotan Indra. Sebab katanya, mental Garuda Nusantara harus dipompa. “Saya selalu tekankan ini agar selalu percaya diri, fokus serta optimis,” ucapnya. Soal rotasi pemain Indra mengungkan semua pemain punya kesempatan yang sama. “Di ajang ini saya ingin semua pemain saya kasih kesempatan, tim usia muda jauh lebih penting yakni kita kasih kesempatan ke semua pemain. Karena hakekatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior. Kami ingin lolos ke babak final. Kembali lagi saya mohon doa dan dukungan kepada bangsa Indonesia,” ucap Indra Sjafrie. Sementara pemain sayap,Sadil Ramdani mengatakan kalau dirinya dan tim Merah Putih siap tempur menghabisi Thailand. “Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dahulu, yang jelas kami ingin menang besok. Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi,” kata Sadil. Keyakinan yang sama pun disampaikan Roni Fauzan. Ia mengatakan, motivasi dan kepercayaan timnya cukup tinggi untuk menang. “Anak-anak saya lihat makin meningkat usai lolos semifinal. Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar dan tanpa beban melawan Thailand besok (hari ini). Main di sore hari dengan cuaca terik saya kira tidak masalah, kita sudah dua kali main di jam yang sama. Saya ingin anak-anak besok bermain fokus serta spartan dari awal hingga peluit panjang dibunyikan wasit.” (tmn)

TOPMETRO.NEWS – Timnas Indonesia tak gentar menghadapi Thailand di laga semifinal Piala AFF U-18 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9). Rencananya Laga ini akan disiarkan langsung Indosiar pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Malaysia dan Myanmar akan melakoni partai semifinal berikutnya seusai duel antara timnas U-19 Indonesia dan Thailand, tepatnya pukul 18.30 WIB.

Masalah kelelahan menjadi momok bagi Tim Garuda Nusantara jelang laga dengan Thailand usai main habis-habisan lawan Brunei Darussalam yang berakhir dengan kemenangan telak 8-0. Jadwal turnamen yang padat membuat jatah istirahat para pemain pun berkurang. Hal ini diakui pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (foto).

“Kita akui jadwal turnamen padat, kami ingin kebugaran anak-anak kembali lagi, yang cedera hari ini ditangani secepatnya tim medis. Kami ingin semua pemain besok (hari ini) bisa dalam kondisi terbaik,” kata mantan pelatih Bali United ini, kemarin.

Masalah mental menjadi sorotan Indra. Sebab katanya, mental Garuda Nusantara harus dipompa.

“Saya selalu tekankan ini agar selalu percaya diri, fokus serta optimis,” ucapnya.

Soal rotasi pemain Indra mengungkan semua pemain punya kesempatan yang sama.

“Di ajang ini saya ingin semua pemain saya kasih kesempatan, tim usia muda jauh lebih penting yakni kita kasih kesempatan ke semua pemain. Karena hakekatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior. Kami ingin lolos ke babak final. Kembali lagi saya mohon doa dan dukungan kepada bangsa Indonesia,” ucap Indra Sjafrie.

Sementara pemain sayap,Sadil Ramdani mengatakan kalau dirinya dan tim Merah Putih siap tempur menghabisi Thailand.

“Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dahulu, yang jelas kami ingin menang besok. Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi,” kata Sadil.

Keyakinan yang sama pun disampaikan Roni Fauzan. Ia mengatakan, motivasi dan kepercayaan timnya cukup tinggi untuk menang.

“Anak-anak saya lihat makin meningkat usai lolos semifinal. Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar dan tanpa beban melawan Thailand besok (hari ini). Main di sore hari dengan cuaca terik saya kira tidak masalah, kita sudah dua kali main di jam yang sama. Saya ingin anak-anak besok bermain fokus serta spartan dari awal hingga peluit panjang dibunyikan wasit.” (tmn)

Related posts

Leave a Comment