Keturunan Silalahi Raja Diimbau Hadiri Ziarah Akbar Sedunia di Samosir

Keturunan Silalahi Raja Diimbau Hadiri Ziarah Akbar Sedunia di Samosir

Haha Doli Tampubolon, Anggi Doli Raja Tambun Diundang

 

TOPMETRO.NEWS – Seluruh keturunan (pomparan) Op Raja Silahisabungan secara khusus Silalahi Raja diimbau untuk datang dan menyemarakkan Ziarah Akbar Silalahi Raja di Tolping dan Pangururan, Kabupaten Samosir, 1-3 Desember mendatang.

”Kita berharap agar seluruh keturunan Op Raja Silahisabungan secara khusus Silalahi Raja untuk hadir di acara Ziarah Akbar Silalahi Raja. Mohon seandainya ada perbedaan pendapat diantara kita, agar dikesampingkan dulu. Perbedaan pendapat itu soal biasa. Di Ziarah Akbar Silalahi Raja ini, kita mengutamakan kebersamaan. Jadi mari kita ramaikan,” ujar Ketua Panitia Sahata Silalahi, ST (foto ketiga dari kanan) kepada wartawan, Selasa (7/11) di Medan.

Didampingi Wakil Ketua Marudut Silalahi, Koordinator Seksi Dana, Ricardo Silalahi, SH MHum, Bendahara Panitia Risdawati Rame Silalahi dan Ketua Silalahi Raja Kota Medan, St Drs BRD Silalahi, dia menegaskan Ziarah Akbar Silalahi Raja ini dalam rangkaian ‘marsombu sihol’ dan memupuk kebersamaan diantara keturunan Silalahi Raja se antero jagad raya.

Disebutkan Sahata Silalahi, panitia sudah punya visi misi untuk Ziarah Akbar Silalahi Raja ini, yakni mempererat silaturahmi diantara keturunan Silalahi Raja di tanah air, menyamakan persepsi untuk membangun ‘bona pasogit’ (kampung halaman) Kabupaten Samosir, memberdayakan seluruh keturunan Silalahi Raja dalam satu wadah serta mendukung program pemerintah untuk pengembangan sektor pariwisata Danau Toba.

Sementara itu, Ketua Silalahi Raja Medan Kota, St Drs BRD Silalahi (foto kanan) menambahkan, Ziarah Akbar Silalahi Raja ini tidak hanya dihadiri ‘dongan sa ama, pinompar ni Op Raja Silahisabungan’ dari Silalahi Nabolak namun akan dihadiri Anggi Doli Si Raja Tambun dan Haha Doli Tampubolon.

”Hula-hula Parna Simbolon Tua dan Boru Sihabolonan, Raja Sitempang Sitanggang juga akan ikut meramaikan Ziarah Akbar Silalahi Raja Sedunia ini. Diperkirakan 2.000 orang akan hadir menyemarakkan kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi itu,” beber BRD Silalahi. (***)

Related posts

Leave a Comment