Pilgubsu 2018, 5 Nama Pengganti Ngogesa Sitepu Segera Mencuat

Pilgubsu 2018, 5 Nama Pengganti Ngogesa Sitepu Segera Mencuat

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya 5 nama pengganti Ngogesa Sitepu sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilgubsu 2018 mendatang. Daftar nama itu segera muncul dari tim penjaringan yang dibentuk internal DPD Golkar Sumatera Utara.

Irham Buana Nasution, Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara mengatakan, tim penjaringan sudah mulai menabulasi nama-nama kader untuk menggantikan Ngogesa Sitepu sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilgubsu 2018.

“Tim yang berjumlah 10 orang itu mulai bekerja, mereka melihat secara lebih mendalam nama-nama dari internal Golkar,” kata Irham, Selasa (28/11).

Dia menjelaskan, sistem penjaringan itu hanya menabulasi nama-nama kader Golkar Sumut yang dianggap layak untuk menjadi bakal calon wakil gubernur.

“Dalam bekerja tim ini tidak menerima pendaftaran, tapi mencari kader yang dianggap pas. Senin depan 5 nama sudah dihasilkan,” papar Irham Buana Nasution (foto).

Irham mengungkapkan, 5 nama hasil seleksi tim penjaringan ini nantinya akan dibawa ke rapat pleno diperluas yang dihadiri oleh pengurus-pengurus DPD Golkar kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

“Hasil dari rapat pleno diperluas itu akan dibawa kembali dalam Rapimda dan kemudian dilanjutkan dengan pengajuan nama ke DPP Golkar,” ungkapnya.

Irham menegaskan, dari lima nama itu nantinya jika terpilih harus siap menjalani tugasnya.

“Tentu siapa saja kader yang ditugaskan harus siap!”(tmn)

Related posts

Leave a Comment