Dihadiri Calon Kepala Daerah, Zulkifli Hasan Lantik DPW PAN Sumut

TOPMETRO.NEWS – Ketua Umum Dewan Pimpinan Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghadiri pelantikan dan rapat kerja Dewan Pimpinan Wilayah I Sumatera Utara yang dilangsungkan di Gedung Gelanggang Olahraga Medan, Minggu (10/12/2017).

Pelantikan dan Rapat Kerjawil PAN Sumut periode 217-2023 ini juga dihadiri calon Kepala Daerah seperti Calon Gubsu/Wagubsu, Bupati/Wakil Bupati se Sumatera Utara yang akan dideklarasikan.

Acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Nasional (DPW) Sumut periode 2015-2020 yang diketuai Ir H Yahdi Khoir Harahap, Sekjen Hendra Cipta SE dan Bendahara Osaka Hendra Ginting secara resmi dilantik Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ditandai dengan penyematan identitas dan bendera petaka serta penandatanganan surat keputusan bagi pengurus.

Sementara usai pelantikan Ketua DPW PAN Sumut Ir H Yahdi Khoir Harahap mengatakan agar kader jangan lupa dengan sejarah PAN yang dimulai dari titik gedung Olahraga ini. Artinya DPW PAN Sumut pertama kali dideklarasikan pertama kali tahun 1998 saat reformasi digulirkan tokoh reformasi Amien Rais.

Lanjut Yahdi, perjalanan sejarah PAN di daerah Sumatera Utara naik turun namun tetap eksis bersama kadernya. Hal ini dibuktilan dengan kehadiran para kader yang datang dari berbagai daerah Kabupaten Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Deliserdang, Batubara dan kota Medan ini tetap eksis memadati ruangan bersejarah ini.
Untuk itu, Yahdi mengajak seluruh kader untuk tetap semangat membesarkan partai ke depan bersama -sama para wakil rakyat.

Di tempat yang sama Ketua DPP PAN DR. H. Zulkifli Hasan SE. MM dalam sambutannya mengatakan PAN terbentuk adanya reformasi di negara ini, yang memiliki tekad untuk menyejahterakan rakyat. Mewujudkan kesejahteraan rakyat, perlu adanya tekad dan kerja keras yang kuat dalam menyampaikan aspirasi rakyat.

Dengan dikukuhkannya pengurus baru PAN di Sumut diharapkan mampu menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah sehingga pemerintah dapat berlaku adil dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Agar cita-cita rakyat Indonesia 1menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia betul-betul terwujud,” katanya

Dalam acara pelantikan pengurus Partai PAN Sumut juga dihadiri Ketua Partai Hanura Sumut Kodrat Shah serta sejumlah calon kepala daerah seperti Cagubsu Eddy Rahmayadi dan Cawagubsu Musa Rajekshah, Calon Bupati Batubara Elfi Haris dan Cabup Hj Miarsih, Cakon Bupati Taput Nikson Nababan dan Wakil Sarlandi Hutabarat, Cabup Kab Dairi Depriwanto Sitohang dan wakilnya Azhar Lintang, calon Bupati Paluta Ali Sutan Harahap dan Calon Walikota Palas Andar, Calon Bupati Deliserdang Ansari Tambunan, Cabup Langkat Afandi, Calon Walikota Sedempuan Rusdi Nasution

Namun sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerwil Aripay Tambunan mengatakan acara pelantikan dan Rakerwil PAN Sumut ini dihadiri unsur pengurus DPP PAN diantaranya Nasril Basri, Mulfahri Harahap,Sekjen Eddy Suparno, serta unsur pengurus DPW dan DPC PAN Sumut.(Erris)

Related posts

Leave a Comment