Truk Muatan Air Mineral Terbakar di Sergai

Truk muatan air mineral

TOPMETRO.NEWS – Truk muatan air mineral BK 82228 LD milik CV Harapan Baru terbakar saat parkir di pinggir jalinsum Medan Tebing KM 58-59 Dusun XIII, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah, Sergai, kemarin malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya saja kerugian di taksir Rp 20 juta.

Api di duga berasal dari korslet kabel di bagian depan truk yang di kemudikan Ruly Krisna Wahyu alias Wahyu (27) warga Dusun X, desa yang sama hingga membakar bagian kepala truk, lalu merambat kebagian muatan yang mudah terbakar hingga api semakin menjilam.

Warga setempat yang mengatahui kejadian itu langsung memadamkan api dengan wadah seadanya, beruntung cuaca hujan lebat membuat api cepat padam, namun kondisi bagian depan truk hangus dan sebagian muatan terbakar.

Saksi mata Ilham (23) warga setempat mengaku awalnya melihat kepulan asap dari bagian depan truk dalam sekejab api langsung menyebar hingga bagian belakang, ia pun teriak minta tolong warga untuk memadamkan api selanjutnya melaporkan ke Wahyu dan di teruskan ke Polsek Firdaus.

“Apinya berasal dari bagian depan langsung merambat ke belakang beruntung hujan lebat api pun dapat padam sekitar 20 menit kami menyiram dengan air parit,” papar Ilham.

Ini Kata Polisi

Pihak Polsek Firdaus yang mendapat laporan langsung turun mengamankan lokasi. Kapolsek Firdaus AKP. Enda Iwan kepada kepada wartawan mengatakan peristiwa terbakarnya truk di duga akibat korslet pada bagian depan.

“Sudah kita tangani api diduga korslet pada bagian depan truk,” ucap Enda.

Pantauan di lokasi terlihat tampak warga menjarah sisa-sisa botol air mineral yang terbakar di lokasi kejadian.(TM/Sugi)

Related posts

Leave a Comment