Persiapan HPN 2018 di Padang Makin Matang

persiapan hpn

TOPMETRO.NEWS – Persiapan HPN (Hari Pers Nasional ) yang digelar 9 Februari 2018 di Padang Sumatera Barat mendatang semakin matang. Sejumlah program unggulan dalam rangkaian HPN 2018 dibahas dalam rapat persiapan HPN itu. Makanya kehadiran Presiden Jokowi diharapkan dalam acara itu.

Masyarakat benar-benar mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi untuk melakukan ground breaking jalan tol Padang-Pekanbaru dan perluasan pabrik Semen Padang. Kedua proyek ini memiliki arti penting bagi pertumbuhan perekonomian Sumatera Barat dan kawasan sekitarnya.

“Selain itu pesta adat Makan Bajamba dan puncak perayaan HPN 2018. Kedua kegiatan ini diharapkan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Margiono, bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit di sela-sela rapat dipimpin Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 26 Desember 2017 di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Hadir dalam rapat itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemprov Sumbar, Reti Wafda dan Kepala Biro Umum Pemprov Sumbar, Ruswandi. Sementara Ketua Umum PWI, didampingi Sekjen PWI, Hendry Ch. Bangun, Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang dan unsur pimpinan panitia pusat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sumbar yang mewakili Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, menyerahkan Surat Perjanjian Kerjasama (SKP) penyelenggaraan HPN 2018 antara Pemprov Sumbar dan Panitia HPN 2018.

Tol Padang-Pekanbaru

Masyarakat Sumbar, kata Margiono, mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi untuk melakukan ground breaking jalan tol Padang-Pekanbaru. Selain itu perluasan pabrik Semen Padang. Kedua proyek ini memiliki arti penting bagi pertumbuhan perekonomian Sumatera Barat.

Rapat itu membahas konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media masa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Setelah mendengarkan laporan semua unsur panitia, Margiono mengatakan dirinya yakin persiapan HPN 2018 semakin matang. Melihat persiapan yang ada, dirinya yakin, HPN 2018 akan dicatat sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah.

“Melihat persiapan sejauh ini, kami percaya HPN 2018 akan berjalan sesuai yang diharapkan dan masyarakat pers nasional dan masyarakat Sumatera Barat akan mendapat manfaat besar dari kegiatan ini,” ujar Margiono.

Hal senada juga disampaikan Wagub Sumbar Nasrul Abit. Menurutnya, pelaksanakan HPN 2018 dapat mengangkat citra Padang dan Sumatera menjadi lebih baik lagi.

HPN 2018 diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (erris)

Related posts

Leave a Comment