Barcelona Sedang On Fire

on fire

topmetro.news – Sang pemuncak, Barcelona sedang on fire setelah membantai Girona dengan skor 6-1 diakhir pekan lalu, kemenangan itu membuat Blaugrana belum terkalahkan di La Liga sejauh musim ini dalam 32 laga terakhirnya. Rekor baru pun tercipta dalam sejarah klub mereka. Kali ini, Barcelona menjadi tamu menghadapi Las Palmas berlangsung, pada Jumat (2/3/2018) dinihari WIB nanti di Estadio Gran Canaria.

Las Palmas akan datang ke pertandingan ini dengan penuh harapan bahwa mereka dapat meraih poin, saat mereka menjamu pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Pasalnya, saat ini mereka duduk di zona degradasi dengan koleksi 19 poin, tertinggal 1 poin saja dari Levante yang duduk di zona aman.

Oleh karena itu, poin penuh dalam pertandingan ini bisa menjadi titik balik bagi Las Palmas untuk bertahan di La Liga di musim depan, meski sulit untuk membayangkan bahwa mereka akan dapat memenangkan pertandingan melawan tim yang tak terkalahkan di La Liga sejauh ini. Bahkan, hasil imbang pun akan sangat mengejutkan jika bisa terjadi dalam pertandingan ini.

Lakukan Rotasi

Dalam pertandingan ini, Ernesto Valverde diperkirakan akan melakukan sejumlah rotasi, mengingat Nelson Semedo mengalami cedera dan Jordi Alba harus menjalani larangan pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Selain itu, rotasi dirasa memang diperlukan karena setelahnya, Barcelona akan menghadapi pertandingan berat melawan Atletico Madrid, pada hari Minggu (4/3/2018).

Lionel Messi dan Luis Suarez, yang masing-masing mencetak dua gol dan hattrick dalam laga vs Girona, diperkirakan masih akan menjadi andalan di lini depan Barcelona untuk mengoyak lini pertahanan Girona

Head to head, Blaugrana belum pernah mengalami kekalahan dalam enam pertandingan terakhir melawan Las Palmas, bahkan hasil terburuk yang pernah mereka alami hanyalah hasil imbang 1-1. Itu pun terjadi pada tahun 2002. Sementara itu lima pertemuan lainnya, semuanya berakhir kemenangan bagi Barcelona.

Selalu Menang

Barcelona selalu menang dengan selisih tiga gol atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir melawan Las Palmas. Oleh karena itu, kami memperkirakan bahwa hasil yang identik dengan tiga pertemuan terakhir antara kedua tim akan kembali terulang pada hari Jumat nanti, jika itu artinya skuat ernesto Valverde haru menghancurkan harapan Las Palmas untuk lolos dari zona degradasi.

Las Palmas ini merupakan tim yang tahun 2017 ini baru naik ke divisi utama La Liga. Tim ini memulai debut nya di Primera La Liga dengan penampilan yang cukup buruk. Dengan hanya mengoleksi 18 poin dari 24 laga yang sudah dijalankan menempatkan tim ini di zona degradasi bersama dua tim lain nya yaitu Deportivo La Coruna dan Malaga. Menghadapi tim tangguh Barcelona rasanya tidak mungkin bisa mencuri poin karena permainan tim papan atas klasemen La Liga itu sangat rapih dalam bertahan dan menyerang.

Coba Keberuntungan

Bukan tidak mungkin Las Palmas akan mencoba keberuntungan nya bermain dikandang sendiri dengan di dukung oleh supporter tuan rumah. Diharapkan mampu mencuri poin agar bisa bertahan dI La Liga musim depan. Lima tahun terakhir bertemu Barcelona sebanyak lima kali semua nya dimenangkan oleh Barcelona. Sedangkan di La Liga lima pertandingan Las Palmas hanya mampu menang dua kali dan kalah dua kali seri satu kali.

Posisi klasemen saat ini bisa dibilang sangat menguntungkan Barcelona karena terpaut jarak 7 poin dari Atletico Madrid yang saat ini menduduki peringkat dua La Liga dengan 55 poin. Kemungkinan partai ini Barcelona tidak perlu untuk mencetak gol banyak karena tim tuan rumah adalah tim papan bawah yang bisa dikatakan mudah untuk dikalahkan.

Tambahan satu poin usai ditahan imbang Leganes akhir pekan lalu (25/2) di Divisi Primera Spanyol menempatkan Las Palmas di peringkat ke-18 dengan raihan 19 poin. Sementara itu kubu Barcelona yang mendapat tambahan tiga poin di pertandingan terakhir, berada diposisi ke-1 dengan total 65 poin klasemen sementara Devisi Primera Spanyol 2017/2018.(TM-YOFE)

Prakiraan susunan pemain Las Palmas vs Barcelona

Las Palmas: (4-2-3-1): Chichizola; Aguirregaray, David Garcia, Galvez, Macedo; Gomez, Etebo; Gil, Tana, Halilovic; Calleri.

Barcelona: (4-4-2): Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Vermaelen, Digne; Vidal, Busquets, Paulinho, Iniesta; Messi, Alcacer.
Info skuat: Jordi Alba (skorsing), Nelson Semedo (cedera).

Prediksi Kemenangan
POIN 2:0
GOL 0-4

Related posts

Leave a Comment