7 Cara Mendaftar di Toko Online Tokopedia

Topmetro.News – Bisnis online memang kini sedang ramai diminati. Di dunia, ada miliran konsumen yang berbelanja online. Di Indonesia juga begitu, ada ratusan juta konsumen yang melaksanakan transaksi jual beli barang melalui bisnis online. Itu semua berkat kecanggihan teknologi sekarang, jaringan internet yang bisa mengakses ke seluruh dunia ditambah lagi ponsel pintar yang bisa di akses di mana dan kapan pun. Sebelum memulai transaksi tentu Anda mendaftar di toko online dulu, tentunya.

Sekadar ilustrasi kini pembeli di mall atau pasar modern seperti plaza menurun drastis. Pasalnya orang-orang saat ini sudah malas ke luar rumah untuk berbelanja. Misalnya Anda ingin membeli sepatu, Anda tak perlu repot lagi pergi ke plaza yang harus berpanas-panasan di bawah terik matahari. Belum lagi bayar parkir, resiko dirampok penjahat di jalanan dan masih banyak problem yang mungkin saja terjadi.

Namun Anda cukup membeli sepatu di toko online. Anda tinggal cek barang dan harganya di ponsel, maka produk yang Anda beli sampai di depan pintu rumah.

Itulah sebabnya minat konsumen terhadap bisnis online ini cukup tinggi, karena untuk berbelanja mereka tak perlu ke luar rumah.

Pun pengusaha, tidak perlu membuka stand di plaza-plaza dengan harga stand yang mencekik leher. Pengusaha kini beralih ke bisnis online. Mereka cukup berjualan di toko-toko online. Selain praktis, bisa di jangkau konsumen di seluruh pelosok, toko online ini siap mengantar barang pesanan Anda ke manapun tempatnya, tak hanya di Indonesia bahkan ke seluruh dunia.

Sayangnya, baik konsumen maupun pengusaha kita masih banyak yang belum faham bagaimana cara mendaftarkan di toko-toko online.

Sekadar diketahui bagi konsumen maupun pengusaha yang ingin mendaftar di toko online, dalam artikel Topmetro.News sebelumnya sudah dijabarkan sejumlah toko online yang populer di internet. Toko-toko online itu kini menjadi rekomendasi bagi Anda. Bisa disearching di website www.topmetro.news.

Salah satunya toko online: Tokopedia.

Tokopedia ini merupakan salah satu toko online yang cukup populer di mata konsumen Indonesia saat ini. Selain harga barang di toko ini cukup murah, pelayanannya pun cukup prima. Setidaknya itu sesuai pengakuan lembaga-lembaga survei yang ada terhadap Tokopedia.

Nah, agar tidak menunggu lama, berikut ini Topmetro.News ingin memberi panduan praktis bagaimana mendaftar di Tokopedia. Langkah praktis ini bisa Anda ikuti tahap demi tahapnya.

Namun yang perlu Anda ketahui, sebelum mendaftar di Tokopedia hal-hal wajib yang Anda siapkan berupa: Nomor HP/ponsel, Nama Akun Gmail (google) bukan Yahoo dan Nama Toko. Disarankan agar Anda membuat sebuah toko dengan nama unik, menarik hingga mudah diingat orang. Misalnya: Laris Manis untuk toko makanan, Lord of The Ring untuk toko loundry, Kung Food untuk chinesse food, Bread Pit untuk toko roti, dan lain sebagainya. Nama-nama itu terserah Anda, sesuai spesifikasi dan kategori produk yang Anda jual.

Selanjutnya Anda sudah bisa mulai mendaftar di Tokopedia.

Langkah Pertama:  Daftar

Buka Website www.Tokopedia.com. Kemudian klik Tombol Daftar yang ada di pojok kanan atas layar.

Langkah Kedua: Lengkapi Data-data

Untuk mendaftar akun di Tokopedia sebenarnya ada beberapa opsi sebetulnya. Bisa dengan akun facebook yang sudah ada atau dengan akun gmail Anda. Namun dalam tutorial ini, Topmetro.News memandu Anda dengan menggunakan nomor HP/Ponsel. Silahkan anda lengkapi data – data anda seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Alamat Email, Kata Sandi (Password) dan terakhir jangan lupa untuk mencentang statement persetujuan dan diakhiri dengan Mengklik tombol Bergabung.


Langkah Ketiga: Silakan Cek Inbox Email

Akan muncul halaman yang berisi notifikasi yang berisi bahwa Anda harus mengecek inbox alamat email yang anda daftarkan sebelumnya.


Langkah Keempat: Buka Inbox Email

Buka Inbox di Email Anda dan klik tombol ”Aktifkan Akun”

Langkah Kelima: Aktivasi Nomor HP/Ponsel

Jika aktivasi berhasil maka akan muncul halaman seperti ini. Jangan lupa untuk kelancaran dan keamanan akun anda, aktivasikan nomor ponsel Anda yang nantinya akan digunakan sebagai alat atau notifikasi bila nantinya anda melakukan transaksi di Tokopedia. Anda Klik tombol ”Verifikasi Sekarang.”

 


Langkah Keenam: Pengiriman Kode Verifikasi

Masukkan nomor HP/ponsel Anda. Lalu klik tombol Kirim Kode Verifikasi. Jika kode itu sudah masuk di dalam pesan masuk Ponsel Anda, masukkan kode verifikasi di dalam form yang tersedia terakhir klik Submit.


Langkah Ketujuh: Status Aktivasi Berhasil

Akan muncul pesan verifikasi nomor Ponsel Anda yang sudah berhasil diaktivasi, makanya tunggu sebentar.

Selanjutnya klik tombol ”Kembali Ke Beranda”. Maka akan muncul halaman depan akun Tokopedia yang baru Anda buat tadi.

Nah, sekarang akun member Tokopedia Anda sudah dibuat. Anda sekarang sudah bisa bertransaksi online di sana. Seperti menawarkan produk atau membeli produk yang tersedia di Tokopedia.

Demikian tutorial cara mendaftar di toko online dari Topmetro.News, selamat mencoba dan selamat bertransaksi! (art)

Related posts

Leave a Comment