NKOTB Akan Tur Amerika

TOPMETRO.NEWS – Masih ingat New Kids on the Block alias NKOTB? Boys band yang sempat amat populer pada era akhir 1980-an dan awal 1990-an itu baru saja memutuskan untuk berkarya lagi setelah empat tahun rehat.

Donnie Wahlberg, Jonathan Knight, Joey McIntyre, Danny Wood, dan Jordan Knight kemarin, merilis single “One More Night” yang merupakan bagian dari album mini (extended play/EP) berjudul Thankful yang rencananya akan diluncurkan pada 12 Mei.

“One More Night” sempat mereka nyanyikan langsung dalam acara televisi The Late Late Show with James Corden pada 6 Maret 2017.

Sambutan yang mereka dapat cukup meriah, meski belum semeriah jeritan para penggemar mereka, terutama gadis-gadis muda, pada masa jaya NKOTB 25 tahun lalu.

New Kids on the Block, yang dibangun produser musik Maurice Starr pada 1984, bisa dibilang sebagai perintis “boy band” atau kelompok penyanyi pria dengan wajah, postur, dan suara yang terbilang lumayan.

Bersama Backstreet Boys, NSync, Boyz II Men, Westlife, dan Take That, mereka menjadi nama-nama besar dalam dunia musik pop mulai akhir 1980-an.

Lagu-lagu seperti “Hangin’ Tough”, “Please Don’t Go Girl”, “Step By Step”, dan “I’ll be Loving You (Forever)” menjadi beberapa hits mereka dan membawa NKOTB merajai tangga lagu Billboard.

Saat itu, bisa dibilang tidak ada perempuan di dunia yang tak mengenal NKOTB dan masing-masing anggota mempunyai basis penggemar sendiri.

Popularitas NKOTB mulai menurun ketika tuduhan lip-sync mengemuka pada 1992. Seorang penggemar bahkan sempat mengajukan gugatan ganti rugi sebesar USD75 juta. Walau tuduhan itu tak pernah terbukti, nama mereka sudah terlanjur rusak.

Pada 1994, karena masalah tekanan psikologis, Jonathan Knight mengundurkan diri dari kelompok tersebut. Empat personel tersisa sempat melakukan beberapa konser tetapi kemudian mereka memutuskan untuk membubarkan NKOTB.

Band yang pernah manggung di Jakarta pada 1992 itu kemudian melakukan reuni pada 2008 dan merilis album The Block, yang langsung menjadi No. 2 di tangga lagu Amerika Serikat.

Mereka juga kemudian melakukan tur bersama Back Street Boys dengan tajuk NKOTBSB pada 2011 dan bersama menyambangi Jakarta pada 1 Juni 2012.

Album penuh terakhir yang mereka luncurkan adalah 10 yang dirilis pada 2013.

Peluncuran EP Thankful juga sekaligus membuka rangkaian tur The Total Package bersama Boyz II Men dan Paula Abdul –dua nama yang juga pernah berjaya pada era yang sama dengan NKOTB. Bahkan, menurut Billboard, Paula Abdul akan konser untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Tur tersebut akan dimulai pada 12 Mei di Schottenstein Center, Columbus, Ohio, dan ditutup pada 16 Juli di Hard Rock Live, Hollywood, Florida. Pada rentang waktu itu mereka akan konser di 40 kota di Amerika utara dilansir dari beritagar.

Belum ada kabar apakah mereka juga akan melakukan konser di benua lain.
New Kids On The Block – One More Night

Penyanyi rap asal Kanada, Aubrey Drake Graham, sedang produktif. Berselang satu semester usai meluncurkan album Views (awalnya berjudul Views from the 6), rapper yang jadi salah satu panutan Young Lex itu bersiap meluncurkan album terbaru lagi. Kemungkinan besar terbit sebelum Natal 2016.

Pengumuman disampaikan Drake dalam program “OVO Sound Radio” yang mengudara di Beats 1 Radio (23/10/2016). Momentum tersebut sekaligus merayakan ulang tahun ke-30 yang jatuh pada keesokan harinya.

“Saya tidak hanya ingin membuat mixtapes, saya ingin menghasilkan daftar putar,” ujar Drake dalam program tersebut dilansir Entertainment Weekly. “Jadi, saya akan memberikan koleksi lagu-lagu yang nantinya menjadi lagu tema untuk hidup kalian berjudul More Life: The Playlist. Ini adalah album orisinal dari saya,” tambahnya.

Kata daftar putar alias playlist yang sempat disinggung Drake sempat memancing analisis. Forbes menuliskan, kemungkinan More Life tidak tepat dikatakan sebagai album baru yang orisinal.

Pangkal munculnya dugaan tersebut karena penggarapan More Life berisi kolaborasi dengan sejumlah artis OVO Sound, label rekaman yang didirikan Drake bersama Oliver El-Khatib dan Noah Shebib sejak 2012.

Laiknya perjalanan karier rapper kebanyakan, sembilan album yang telah dihasilkan Drake memang cukup sering menyaru dengan album mixtapes.

Pengertian mixtapes secara singkat merupakan album berisi lagu-lagu anyar yang dibuat menggunakan beat atau iringan instrumental dari lagu yang sudah terkenal. Jadi tidak bisa sepenuhnya disebut karya orisinal.

Itu belum termasuk beberapa album kompilasi yang dihasilkannya dengan beberapa rapper lain. Bersama label rekaman Young Money yang menaunginya, ia merilis album Young Money We Are Young Money (2009) dan Rise of an Empire (2014).

Jika ditelaah, album orisinal penerima satu trofi Grammy Award itu hanya berjumlah empat; Thank Me Later (2010), Take Care (2011), Nothing Was the Same (2013), dan Views (2016).

Lima album lainnya yang terdiri dari Room for Improvement (2006), Comeback Season (2007), So Far Gone (2009), If You’re Reading This It’s Too Late (2015), dan What a Time to Be Alive (2015) adalah mixtapes.

Tidak sekadar mengumumkan peluncuran album terbarunya, pengagum Kanye West, Jay Z, dan Lil Wayne itu juga merilis empat lagu baru sekaligus, yaitu “Two Birds, One Stone”, “Sneakin”, “Wanna Know (Remix)”, dan “Fake Love”. Semua materi lagu tersebut terdapat dalam More.(TMN)

Related posts

Leave a Comment