You are here
4 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat Paling Ampuh Kecantikan 

4 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat Paling Ampuh

Topmetro.newsCara memutihkan wajah dengan Tomat saat ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi wajah kusam dan gelap. Sebab, setelah diteliti lebih jauh, ternyata manfaat tomat untuk wajah sangatlah banyak. Diantaranya yang cukup populer adalah untuk memutihkan kulit wajah.

Meskipun demikian, sampai saat ini masih banyak wanita yang belum mengetahui tentang cara terbaik memutihkan wajah dengan Tomat. Oleh karena itu, pada artikel kali ini tim Kecantikan Topmetro.news akan menyajikan beberapa cara terbaik dan aman memutihkan wajah dengan menggunakan Tomat.

4 Cara memutihkan wajah dengan Tomat Terbaik

Saat ini menggunkan cara alami untuk memutihkan wajah lebih banyak dipilih. Sebab, selain dianggap lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, cara ini juga dinilai lebih ekonomis. Dari sekian banyak bahan alami yang memiliki manfaat untuk memutihkan wajah, Tomat merupakan salah satu yang terbaik.

Berikut 4 rekomendasi cara memutihkan wajah terbaik dengan menggunakan Tomat.

1. Menggunakan Tomat murni

Berdasarkan dari berbagai hasil penelitian menyatakan bahwa kandungan nutrisi pada Tomat memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Tomat memang mengandung Vitamin C, Vitamin A, Zat Likopen serta kandungan mineral yang banyak digunakan sebagai bahan baku produk-produk pemutih wajah alami.

Oleh karena itu, cara memutihkan wajah dengan Tomat murni ini juga dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Sebab caranya sangat mudah. Ambil satu buah tomat matang yang masih dalam kondisi segar kemudian belah manjadi dua. Kemudian buang bagian biji Tomat hingga tersisa daging buahnya saja.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kami sarankan kepada Anda untuk membasuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat sebelum menggunakannya. Ini bertujuan untuk membuka sedikit pori-pori diwajah sehingga kotoran dan sel kulit mati mudah dibersihkan.

Setelah membasuh wajah dengan air hangat, lap wajah dengan kain bersih hingga kering. Kemudian gosok bagian dalam Tomat ke seluruh wajah secara lembut dan merata hingga ke bagian leher. Ingat, jangan menggosok wajah terlalu keras karena dapat menyebabkan kulit wajah Anda terluka.

Diamkan wajah selama 15-20 menit hingga getah Tomat mengering dan kemudian bersihkan menggunakan air bertemperatur normal. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, sebaiknya ulangi cara ini 3 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Tomat dan Madu

Cara memutihkan wajah dengan Tomat dan Madu mungkin sudah sering Anda dengar. Ya, cara ini memang sudah sangat populer digunakan masyarakat kita sejak zaman dahulu. Meskipun demikian, ada baiknya Anda simak cara pembuatan dan pemakainnya berikut ini.

Siapkan satu buah tomat yang matang dan masih segar kemudian belah dua. Buang bagian biji Tomat dan haluskan daging buahnya menggunakan belakang garpu atau blender. Kemudian tambahkan satu sendok teh Madu murni dan aduk hingga kedua bahan tercampur merata dan berbentuk pasta.

Setelah membasuh wajah dengan air hangat, oleskan pasta Tomat dan Madu secara merata ke seluruh bagian wajah hingga ke leher. Kemudian diamkan beberapa menit hingga mengering, dan kemudian bersihkan dengan air bersih.

Untuk mendapatkan wajah putih dan cerah dalam waktu yang tidak begitu lama, sebaiknya ulangi cara ini sebanyak 3 kali seminggu setiap malam sebelum tidur.

3. Menggunakan Tomat dan Gula Pasir

Cara memutihkan wajah dengan Tomat dan Gula pasir masih jarang digunakan oleh wanita di Indonesia. Padahal, cara ini dinilai cukup ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati diwajah. Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu penyebab wajah tampak kusam dan gelap adalah banyaknya sel kulit mati diwajah. Oleh karena itu, dengan membersihkan sel kulit mati secara rutin akan menjadikan wajah Anda kembali cerah dan putih.

Cara memutihkan wajah dengan Tomat dan Gula pasir ini juga tergolong sangat mudah dan murah. Ambil satu buah Tomat segar yang suah matang dan belah dua. Kemudian taburkan gula pasir pada bagian dalam belahan Tomat. Gosok secara lembut dengan gerakan melingkar ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher selama 10 menit. Setelah itu diamkan wajah selama 10 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Ulangi cara ini 2 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil lebih cepat.

4. Menggunakan Tomat dan Kunyit

Cara memutihkan wajah dengan Tomat dan Kunyit dinilai cukup ampuh dan pastinya lebih aman digunakan. Selain ramah dikantong, cara ini juga sangat mudah.

Ambil 1 buah Tomat segar yang sudah matang, belah dua dan buang bagian bijinya hingga tinggal daging buahnya saja. Kemudian ambil 1 buah kunyit segar berukuran sebesar ibu jari, kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Haluskna kedua bahan menggunakan blender dengan menambahkan sedikit air. Ingat, gunakan sedikit air agar hasilnya berbentuk pasta kental.

Setelah membasuh wajah dengan air hangat, oleskan pasta Tomat dan Kunyit keseluruh wajah hingga ke bagian leher. Kemudian diamkan beberapa menit hingga mengering, dan bersihkan dengan air bertermperatur normal.

Sebaiknya gunakan cara ini 2 kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Jika setelah pemakaian Anda menemukan tanda-tanda terjadinya iritasi pada kulit wajah, segera hentikan pemakaian.

Tips terbaik memutihkan wajah dengan Tomat.

Setelah mengetahui 4 cara terbaik memutihkan wajah dengan Tomat diatas, ada baiknya Anda juga mengetahui tips agar hasil yang diperoleh lebih maksimal berikut ini:

  1. Selalu gunakan buah Tomat yang masih segar dan pastikan sudah benar-benar matang.
  2. Tidak dianjurkan menggunakan sari Tomat dalam kemasan yang dijual bebas dipasaran karena sudah mengandung bahan pengawet.
  3. Selalu perhatikan reaksi yang terjadi pada kulit wajah setelah pemakaian. Apabila terdapat tanda-tanda iritasi, segera hentikan pemakaian.

Itulah 4 cara memutihkan wajah dengan Tomat paling aman dan terbaik yang dapat Anda buat dan gunakan sendiri dirumah. Perlu diingat bahwa seluruh cara diatas tidak di rekomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. (TM-ART)

Berita Lainnya

Leave a Comment