Lionel Messi Tunjukkan “Sihirnya” Kembali Cetak Hat-trick

lionel messi

topmetro.news – Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi menunjukkan “sihirnya” dengan mencetak hat-trick gol ke gawang PSV Eindhoven, sekaligus menggulung tim perwakilan Belanda tersebut dengan skor 4-0. Pada babak 32 besar Liga Champions Grup B berlangsung, pada Rabu (19/09/2018) dinihari WIB tadi di Camp Nou, Barcelona. Hat-trick Lionel Messi tersebut, sekaligus menandai tepat di minggu kedatangannya pertama kali ke Barcelona, pada 18 tahun lalu.

Seperti yang dikutip pada, uefa.com, Rabu (19/09/2018), pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku dirinya terpukau, dengan apa yang dilakukan Lionel Messi dalam pertandingan tersebut. Hal itu, membuat para offisial dan para pemain yang berada di bangku cadangan, tampak salut melihat aksi pemain asal Argentina tersebut.

Ernesto Valverde kembali menjelaskan, ketika Messi melakukan aksi briliannya dengan membuat gol dari tendangan bebas, pada menit ke-31. Sepakan keras Messi yang berjarak sekitar 27 meter, dapat mengecoh Jeroen Zoet yang tidak dapat mengantisipasi datangnya bola, yang tepat ke sudut kiri gawangnya. Dari gol tersebut, membuat seluruh punggawa Barcelona menjadi semakin bersemangat, untuk bermain lebih maksimal. Padahal, diawal pertandingan PSV Eindhoven mampu mengendalikan pertandingan.

” Saya salut melihat penampilan Lionel Messi di pertandingan itu. Dia telah mengeluarkan ‘sihirnya’ dengan menciptakan hat-trick. Messi telah menunjukkan dirinya salah satu pemain terbaik. Jadi tidak salah, yang pernah saya dengan dari mantan rekan sertimnya Dani Alves, menyebutkan Messi adalah ‘manusia dari planet lain. Maka gelar tersebut sangat pantas disandang Messi,” ujarnya.

Salut Untuk Messi

Kata salut untuk Lionel Messi juga datang dari penjaga gawang Barcelona, Marc-André ter Stegen, Messi memang sangat penting berada di skuad Barcelona. Sang kapten Barcelona itu, selalu menjadi pemain yang dapat membangkitkan semangat pemain, ketika bermain dibawah performa. ” Saya fikir, Messi sering kali menjadi pemain yang dapat membangkitkan semangat. Melalui gol yang dipersembahkan terlebih dulu, selalu membuka peluang bagi pemain lain untuk menunjukkan skillnya. Maka dari itu, kami yang bermain dengannya harus membantu Messi di setiap pertandingan, agar menuai kemenangan,” ucapnya.

Sementara itu, usai pertandingan Lionel Messi menjelaskan, dirinya tidak berarti apa-apa dalam pertandingan menciptakan gol, serta dapat menampilkan permainan yang terbaik. Hal itu tentunya, berkat dukungan dari teman-teman setim, dengan melakukan kerjasama yang baik di tengah lapangan. ” Saya tidak berarti apa-apa tanpa ada rekan-rekan setim. Saya tampil untuk tim, dan untuk seluruh pendukung Barcelona,” katanya.

” Saya akan melakukan segalanya dalam kekuatan saya, agar ambisi untuk membawa trofi bersejarah yang sangat kami inginkan, kembali ke Camp Nou. Saya akan bermain dengan maksimal untuk tim, yang telah membesarkan nama saya. Saya akan membuat yang terbaik untuk Barcelona,” ungkapnya. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment