You are here
Mutasi Personil Poldasu, Farke Ambat ‘Digeser’ Jadi Kaden B Pelopor Sat Brimob Kota Medan 

Mutasi Personil Poldasu, Farke Ambat ‘Digeser’ Jadi Kaden B Pelopor Sat Brimob

Topmetro.News – Mutasi personil Poldasu, sedikitnya 135 orang personil mendapat pergeseran tempat. Mutasi personil Poldasu itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bernomor ST/1205/X/KEP/2018 tanggal 5 Oktober 2018. Di surat telegram itu disebutkan mutasi dimulai dari jabatan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Brigadir dan PNS Polri di lingkungan Polda Sumut.

Mutasi Personil di Polri Itu Hal Wajar

AKBP MP Nainggolan, Kasubbid Penmas Polda Sumut membenarkan adanya mutasi itu, Menurut dia, mutasi di tubuh Polri merupakan hal wajar.

“Iya benar sudah ada mutasi. Surat telegramnya juga benar,” katanya kepada pers, Senin (8/10/2018).

MP Nainggolan menyebut, personel yang dimutasi mulai dari AKBP Farke Ambat diangkat menjadi Kaden B Pelopor Sat Brimob, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden Gegana Sat Brimob.

Kemudian, Kompol Edi Bona Sinaga yang menjabat sebagai Wakapolres Sergai, diangkat menjadi Wakapolres Tanjungbalai. Penggantinya Kompol Henri Riston Sibarani yang sebelumnya Wadir Tahti Polda Sumut.

Selanjutnya, Kompol Eddi Suprianto yang menjabat Wakapolres Pelabuhan Belawan diangkat menjadi Wadir Tahti Polda Sumut. Penggantinya Kompol Taryono Raharja yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tanjung Balai.

Di level Perwira Pertama, urai MP Nainggolan, AKP Nelson Nainggolan yang sebelumnya Kasatreskrim Polres Dairi diangkat menjadi Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut. Penggantinya AKP Jenggel Nainggolan yang sebelumnya menjabat Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Simalungun.

Disusul AKP Anggun Adhika Putra sebelumnya menjabat Kapolsek NA IX-X Polres Labuhanbatu diangkat menjadi Kapolsek Tanjung Morawa Polres Deliserdang. Penggantinya AKP Imam Alriyuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Deli Serdang.

Begitupun personel berpangkat Iptu, Ipda Aiptu, Bripka, dan PNS berpangkat Penda dan Penata ada pergeseran tempat.

“Mutasi ini berdasarkan kebutuhan dari organisasi Polri. Selain juga untuk memberikan penyegaran terhadap posisi yang diduduki.”(*)

274 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment