You are here
Timnas Spanyol Telan Kekalahan Menyakitkan di UEFA Nations League Olahraga 

Timnas Spanyol Telan Kekalahan Menyakitkan di UEFA Nations League

topmetro.news – Tim Nasional (Timnas) Spanyol, harus menelan kekalahan menyakitkan di kandang sendiri. Tim yang bertabur bintang tersebut, dipermalukan timnas Inggris dengan skor 2-3 berlangsung, pada Selasa (16/10/2018) di Stadion Benito Villamarin, dalam laga lanjutan UEFA Nations League (UNL) Liga A Grup 4.

Inggris memang berhasil menunjukkan ketangguhannya di hadapan publik Spanyol. La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– bahkan harus tertinggal cukup jauh di babak pertama dengan skor 0-3. Tiga gol Inggris ini dicetak oleh dua pemain mudanya, yakni Raheem Sterling (16’ dan 38’) serta Marcus Rashford (29’).

Atas kekalahan tersebut sang pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Martínez García menyatakan, dengan kekalahan ini merupakan hal buruk bagi timnas Spanyol, apalagi kekalahan tersebut dihadapan pendukungnya sendiri. Untuk itu, Enrique juga tak menampik, timnas Inggris dalam pertandingan tersebut tampil sangat luar biasa. ” Mereka mampu meredam seluruh serangan dan permainan yang diperagakan Spanyol,” kata Enrique.

Enrique menambahkan, kondisi ini sangatlah memilukan karena mereka harus dipermalukan di hadapan para pendukung yang memadati Stadion Benito Villamarin. Karena itu, ia sangat menyayangkan kekalahan tersebut. Menurutnya, hasil ini diraih Spanyol lantaran pemainnya banyak melakukan kesalahan di babak pertama.

“Mereka menciptakan transisi yang sangat baik saat menguasai bola dan tampil sangat kuat. Kami membuat kesalahan individu saat tertekan dan gol itu terasa seperti obat bagi mereka dan racun bagi kami. Pada akhirnya, pertandingan ini sangat menyakitkan,” ujar Enrique, seperti dikutip dari Sky Sport, Selasa (16/10/2018).

Spanyol bisa bangkit dari keterpurukannya di babak kedua. Mereka pun dapat menyarangkan dua gol ke gawang Inggris yang dijaga ketat oleh Jordan Pickford. Dua gol Spanyol dicetak oleh Paco Alcacer pada menit ke-58 dan Sergio Ramos pada menit 90+7. Sayang, usaha mereka belum mampu membuat membalikkan keunggulan Inggris sehingga kekalahan pun harus diterima Spanyol.

Southgate Puji Pemain Inggris

Usai memetik hasil manis diraih Tim Nasional (Timnas) Inggris, ketika mempermalukan timnas Spanyol di Stadion Benito Villamarin dalam laga lanjutan UEFA Nations League (UNL) Liga A Grup 4, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Sang pelatih Three Lions Inggris, Gareth Southgate, tak henti-hentinya memberikan pujian setinggi langit kepada anak asuhnya.

Atas hasil tersebut, Southgate mengaku puas menyaksikan penampilan para pemain Inggris. Meski diperkuat oleh pemain muda, ia menilai permainan yang ditunjukkan para penggawanya sangatlah dewasa. Alhasil, kemenangan pun bisa diraih Inggris dengan cukup mudah pada laga ini.

Menurut Southgate, hasil ini menunjukkan betul kualitas dan keberanian para penggawa Inggris. Dengan kondisi ini, pelatih berusia 48 tahun itu yakin hasil yang apik bisa terus diraih The Three Lions saat menghadapi tim mana pun.

“Mereka (pemain Timnas Inggris), harus bangga dengan penampilan mereka. Para pemain tampil dengan berani dan saya pikir kali ini mereka bermain sangat baik. Untuk tim yang berisi pemain muda, saya pikir ini adalah penampilan yang sangat dewasa. Kualitas dan keberanian para pemain adalah dua hal yang membuat saya bangga,” ungkap Southgate. (TM-YOFE)

49 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment