Kalah dari Prancis, Timnas Jerman Berpeluang Degradasi di UEFA Nations League

uefa nations

topmetro.news – Laga lanjutan UEFA Nations League grup A hari Rabu (17/10/2018) mempertemukan pemenang Piala Dunia pada dua edisi terakhir, yakni Jerman dan Prancis. Digelar di Stade de France, Les Blues sukses mengantongi tiga poin usai menang 2-1. Dengan hasil buruk yang ditorehkan Jerman pada laga ini, tim besutan Joachim Low berpeluang terdegradasi dari grup B.

Pada laga yang sarat gengsi itu, Prancis sempat mendominasi di awal babak, tetapi gol pertama justru menjadi milik Jerman. Pada menit ke-13, Leroy Sane yang mencoba mengirimkan umpan dihadang oleh Kimpembe di kotak terlarang, namun bola mengenai tangannya. Peluang emas tersebut lantas tidak disia-siakan oleh sang gelandang, Toni Kroos. Pemain Real Madrid itu mengirim bola ke arah kiri sang penjaga gawang, Hugo Lloris, yang sebenarnya bisa membaca arah tembakan namun masih gagal menghentikannya. 1-0.

Usai gol tersebut, Die Panzer pun mulai tampak percaya diri melakukan serangan. Hasilnya terlihat di menit ke-24, di mana Lloris dipaksa untuk bekerja keras demi menghalau peluang dari Thilo Kehrer saat situasi sepak pojok. Jerman masih tak berhenti mengobrak-abrik pertahanan Les Blues. Pada menit ke-36, masih melalui sepak pojok, Matthias Ginter mencoba memanfaatkan umpan dari Toni Kroos. Sayangnya percobaannya melambung di atas mistar gawang. Jelang babak pertama berakhir, Pogba mencoba mengejar ketertinggalan Prancis melalui tendangan bebas. Tetapi eksekusinya justru hanya membentur pagar dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Prancis memperlihatkan niatnya untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke-52, Kylian Mbappe berhasil menerobos pertahanan dan tinggal berhadapan dengan Manuel Neuer. Sayang peluang emas itu dimentahkan dengan baik oleh sang kiper veteran. Setelah beberapa kali percobaan, Prancis akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Lucas Hernandez yang melakukan overlap mengirimkan bola ke Antoine Griezmann di kotak penalti, dan sukses dikonversi menjadi gol pada menit ke-62. 1-1. Gol Prancis seolah menjadi alarm bagi Jerman yang langsung bergerak mencari gol tambahan. Lima menit berselang, Serge Gnabry melepaskan tembakan keras yang membuat Lloris harus kembali bekerja ekstra demi menghalaunya.

Penalti untuk Prancis! Di menit ke-79, Mbappe memberikan umpan kepada Matuidi yang berada di kotak penalti. Gelandang Juventus itu berhadapan dengan Mats Hummels dan terjatuh tepat di area terlarang. Antoine Griezmann dipercaya sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan peluang. Tembakannya tak mampu dibaca dengan baik oleh Neuer dan membuat bola masuk ke gawang tanpa halangan. 2-1.

Di sisa-sisa pertandingan, Jerman mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit memutuskan untuk mengakhirinya. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Prancis menambah durasi mimpi buruk Jerman.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment