You are here
Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Diajukan Lagi, Kondisinya Kian Buruk Nasional 

Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Diajukan Lagi, Kondisinya Kian Buruk

Topmetro.News – Tahanan kota Ratna Sarumpaet kembali diajukan. Kali ini, pengajuan tahanan kota Ratna Sarumpaet itu datang dari putri kandungnya. Artis Atiqah Hasiholan, putri tersangka kasus berita hoaks, itu Rabu (7/11/2018) mendatangi Polda Metro Jaya. Selain melihat kondisi ibundanya, sekalian memastikan permohonan tahanan kota yang diajukan ke polisi.

Tahanan Kota Ratna Sarumpaet, Putrinya Siap Jadi Jaminan

Keterangan yang diperoleh di kepolisian, Atiqah Hasiholan mengaku dirinya dan kakaknya Fathom Saulina akan menjadi penjamin atas permohonan tahanan kota itu.

Menurutnya, dirinya (Atiqah Hasiholan) dan kakaknya siap mengajukan diri sebagai jaminan lantaran kondisi kesehatan ibunya kian memburuk setelah mendekam di balik jeruji besi sejak 5 Oktober 2018 lalu.

“Memang saya menjaminnya, pengalihan ini kan harus ada penjamin, penjaminnya saya dan kakak saya,” kata Atiqah didampingi kuasa hukumnya, Rabu (6/11/2018).

Dia berharap permohonan tahanan kota Ratna Sarumpaet disetujui polisi.

Dia menyebutkan kondisi ibunya bakal kian depresi jika terus berada di tahanan Polda Metro Jaya, dengan begitu bakal memperburuk kondisi kesehatannya.

“Permohonan keluarga untuk pengalihan itu supaya ibu saya bisa recovery (penyembuhan). Ini baik untuk dirinya,” pintanya.

Ratna Sarumpaet Menderita Penyakit Psikologi

Dia mengaku ibunya Ratna Sarumpaet memiliki penyakit psikologi dan butuh penanganan psikiater. Penyakit ini, urai Atiqah, sudah diidap Ratna Sarumpaet sejak setahun terakhir.

“Ibu saya memang selama setahun ini di bawah pengobatan psikiater. Ada depresi gitu. Jadi berada di dalam tahanan ini tentunya mengganggu kejiwaan, bisa lebih buruk lagi,” tambahnya.

Istri Rio Dewanto ini mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan polisi terkait penyakit psikologi yang diderita ibunya dimaksud.

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Ratna Sarumpaet sakit dan dilaporkan tak bisa makan. Tersangka perkara hoax ini pun mengeluh tak bisa makan.

Menurut Insank Naruddin, kuasa hukumnya, kliennya Ratna Sarumpaet sudah mengeluh sakit sejak beberapa hari silam.

“Sejak Minggu malam sudah mengeluh tak enak badan,” katanya, Selasa (23/10/2018) lalu. (*)

80 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment