PDIP Sleman Targetkan 70 Persen Suara untuk Jokowi-Ma’ruf

pdi perjuangan

topmetro.news – DPC PDI Perjuangan Kota Sleman, Yogyakarta, berikhtiar memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, dengan raihan suara 70 persen pada Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Sleman Koeswanto dalam pernyataannya di acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2019, di Kantor PDIP Sleman, Senin (26/11/2018). Acara itu bagian dari rangkaian Safari Kebangsaan II menyusuri jalur selatan Jawa, dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Insya Allah, target pemilu presiden adalah 70 persen,” kata Koeswanto.

Sementara untuk pemilu legislatif, pihaknya menargetkan untuk memperoleh 14 kursi DPRD di pemilu legislatif.

Pernyataannya mendapat sambutan tepuk tangan dari ratusan kader yang mengikuti acara di tengah hujan deras. Selain Hasto, hadir Ketua DPP PDIP Idham Samawi, Djarot Saiful Hidayat, dan Nusyirwan Soejono. Lalu Ketua DPD PDIP Yogyakarta Bambang Prawanto, serta sejumlah anggota DPR dan DPRD dari daerah pemilihan Yogyakarta.

BACA JUGA: TKD Jakarta Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang di Atas 60%

PDI Perjuangan Perduli Lingkungan

Pada kesempatan itu, Koeswanto juga melaporkan pihaknya langsung melaksanakan instruksi DPP PDIP soal pengurangan sampah plastik. Instruksi itu dikeluarkan setelah matinya seekor paus di Wakatobi. Saat ditemukan ada puluhan kilogram sampah plastik di perutnya.

“Sesuai arahan Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri), kami mengurangi pemakaian gelas dan botol plastik di acara kepartaian. Kami berusaha optimalkan potensi lokal yang ada,” kata Koeswanto.

Di acara itu, disediakan teh panas dengan menggunakan gelas kaca. Makanan disediakan dalam bentuk segar dan tidak bungkusan. Yakni soto dengan wadah mangkuk keramik. Sementara untuk para elite partai yang berada di panggung, disediakan teh panas dalam wadah teko kaleng.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment