Juventus Cetak Rekor Sejarah Klub di Liga Champions

juventus cetak rekor sejarah klub

TopmetroNews – Ada yang mengesankan di Liga Champions pekan ini. Tim berjulukan “Si Nyonya Tua”, Juventus cetak sejarah klub di Liga Champions 2018-2019, setelah mengalahkan tamunya Valencia skor 1-0 di Grup H berlangsung, pada Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Dari kemenangan tersebut, karena Juventus sudah lima musim secara beruntun, lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Hasil positif Juventus diraih dimulai pada musim 2014-2015, pada musim perdana saat ditangani Massimiliano Allegri, Juventus tampil sebagai runner-up Grup A dengan koleksi 10 angka, di bawah Atletico Madrid yang mengemas 13 poin. Selanjutnya pada 2015-2016, Juventus kembali sebagai runner-up grup. Melewati enam pertandingan, ketika itu masih diperkuat, Paul Pogba dan kawan-kawan dengan mengoleksi 11 angka, yang terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Untuk musim 2016-2017, Juventus tampil sebagai juara Grup H. Juventus mengemas 14 angka, unggul tiga poin dari Sevilla di posisi dua. Kemudian, pada 2017-2018, Juventus kembali menjadi runner-up, namun kali ini di bawah Barcelona.

Juventus Kokoh Di Puncak Klasemen Grup H

Untuk musim ini Liga Champions 2018-2019, Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 12 angka, unggul dua poin dari Manchester United di posisi dua. Jika Juventus ingin tampil sebagai juara Grup H, harus menang ketika menjadi tamu di markas Young Boys, yang akan berlangsung pada dua pekan mendatang.

Dengan demikian, dipertandingan ke depan. Cristiano Ronaldo dkk siap untuk membuktikan tampil sebagai tim kandidat juara. Sebab, menghadapi Young Boys tim perwakilan liga Swiss, di atas kertas Juventus unggul dalam segala hal. Pada Liga Champions musim ini, peluang Young Boys untuk melaju ke babak selanjutnya sangat tipis, pada pertandingan, pada Rabu (28/11/2018) dinihari WIB tadi, Young Boys mengalami kekalahan 1-0, atas Manchester United. Jadi, peluang Juventus untuk menjadi juara Grup H Liga Champions musim ini sangat terbuka.  (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment