Tiba-tiba Banjir, Sungai Patumbak ‘Telan’ 2 Truk

tiba tiba banjir

Topmetro News – Tiba-tiba banjir di Sungai Suruai, persisnya di Jalan Tangkahan Batu, Desa Sigara-Gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (2/12/2018) mengakibatkan 2 unit truk terseret arus air. Usai terseret air, sesaat kemudian kedua truk nahas itu pun tenggelam.

Tiba-tiba Banjir, Truk yang Dicuci Dibawa Air

Menurut saksi mata, awalnya dua unit truk cold diesel yang sedang ‘mandi’ (red, doorsmer) manual di pinggir sungai. Setahu bagaimana, tiba-tiba banjir, dan aurs air kian deras. Ditambah rasa panik, truk yang didoorsmer tadi pun tak sempat terselamatkan hingga hanyut terseret arus banjir.

Polisi bersama warga sekitar mencoba mengevakuasi mobil truk yang tenggelam di Sungai Suruai itu, namun hingga sore kemarin, bangkai truk belum berhasil diangkat dari dasar sungai.

‪”Dua mobil truk itu terseret arus ketika sedang dicuci. Tiba-tiba banjir, arus air sangat deras di sungai,” kata Safi’i Tarigan, Kepala Desa (Kades) Sigara-gara, Minggu (2/11/2018).

Beruntung tak Ada Korban Jiwa

Safi’i Tarigan mengakui, sebelum mendengar kabar adanya truk hanyut sungai Suruai dikabarkan meluap hingga ketinggian beberapa meter karena banjir.

‪”Jadi, katanya mobil truk itu terseret arus sungai. Kabarnya mobil itu sedang dicuci di pinggir sungai, tapi tiba-tiba banjir, arus air besar dan menenggelamkan mobil itu. Untungnya, tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Dikatakannya, pemilik dua unit truk yang setiap harinya digunakan untuk mengangkut pasir dari Sungai Seruai itu, merupakan milik warganya.

“Kedua truk itu tadi dicuci kernetnya, tapi aku belum tahu BK nya (red, nomor polisi),” katanya.

reporter ; iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment