Nia Ramadhani dan Via Vallen Akan Diperiksa Terkait Kosmetik Palsu

kosmetik ilegal

topmetro.news – Polda Jawa Timur dalam waktu dekat akan memanggil Nia Ramadhani, Via Vallen, dan Nella Kharisma dalam kasus kosmetik ilegal bernama DSC (Derma Skin Care) Beauty.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Magera mengatakan, penyidik sangat membutuhkan keterangan mereka. Sebab, Nia Ramadhani Cs jadi endorese produk tersebut.

“Setiap penyidikan itu perlu pembuktian. Salah satunya adalah mengapa produk ini begitu banyak peminatnya,” kata Barung, Kamis (6/12/2018).

“Ternyata memang ada yang endors beberapa artis yang cukup terkenal,” ujarnya lagi.

BACA JUGA: Gara-gara Selfie, Pria ini Lempar Via Vallen Pakai HP

Saksi Kosmetik Ilegal

Pemanggilan Nia Ramadhani, Via Vallen, dan Nella Kharisma nanti masih sebagai saksi. Penyidik akan menggali informasi apakah mereka tahu atau tidak produk yang dipromosikan itu ilegal.

“Kita periksa apakah yang bersangkutan tahu bahwa itu masuk dalam registrasi badan kesehatan atau BPOM. Itu nanti yang akan kita tanyakan kepada yang bersangkutan,” kata Barung.

Sebelumnya, Polda Jatim mengamankan seorang tersangka berinisial KIL. KIL adalah orang yang memproduksi kosmetik ilegal dengan merek DSC (Derma Skin Care) Beauty.

Untuk membuat DSC Beauty, tersangka menggunakan bahan campuran dari sejumlah merek terkenal.

Sementara untuk memasarkan produk tersebut, tersangka menggaet sejumlah artis untuk dijadikan endorse. Artis-artis tersebut antara lain VV, NR, MP, NK, DJB dan DK.

sumber: suara.com

Related posts

Leave a Comment