Partai Golkar Persiapan Musda Enam Daerah Sumut

TOPMETRO.NEWS – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumatera Utara memastikan masih melakukan tahapan persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Tingkat II khususnya di 6 (enam) Daerah Kabupaten/kota di Sumatera Utara.Karena,diketahui,27 DPD II Golkar telah menggelar Musda dan memilih kepengurusan baru.

Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution menyebutkan, keenam daerah yang belum menggelar Musda adalah DPD II Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai), Tapanuli Utara (Taput), Padangsidempuan, Pakpak Bharat, serta Nias Barat. “Belum kita jadwalkan. Semua kan ada mekanisme internal yang mengatur persiapan Musda, kepanitiaan, kepesertaan. Makanya itu yang harus dipersiapkan terlebih dahulu,” kata Irham, Kamis (23/3).

DPD I Golkar kata Irham sebenarnya berharap bahwa proses Musda tingkat di 33 kabupaten/kota di Sumut rampung Pada Maret ini. “Tentu ada kondisi faktual, misalnya memperpanjang masa konsolidasi memperpanjang persiapan Musda. Kita ingin siap secara administrasi dan kader,” katanya.

Irham membantah bahwa belum dilangsungkannya Musda di 6 daerah tersebut adalah ekses dari kisruh kepengurusan DPP Golkar yang lalu. “Itu sebenarnya tidak konflik, hanya perbedaan cara pandang terhadap Munas dan sekarang semua sudah rekonsiliasi, sudah diajak menjaga persatuan,”terangnya.

Disinggung tentang pencalonan Soekirman untuk menjadi Ketua Golkar Sergai menurut Irham adalah hal yang wajar. Apalagi, Soekirman dengan Golkar juga punya keterikatan. “Paling tidak dia pernah sebagai Soksi.Dia sebelumnya juga PNS di USU. Kemudian dia sudah mundur dari PAN dan menyatakan ingin bergabung,” terangnya.(TM-uck)

Related posts

Leave a Comment