Raffi Ahmad Sebut Kiai Ma’ruf Sosok yang Berjiwa Muda

raffi ahmad

topmetro.news – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin dikunjungi oleh selebriti tanah air Raffi Ahmad di kediamannya di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/12/2018).

Kehadiran Raffi awalnya untuk menghadiri sekaligus memberi ucapan selamat kepada sahabatnya, Muhammad Rafsel Ali, yang melakukan acara lamaran kepada putri Kiai Ma’ruf, Siti Nur Azizah. Namun, kesempatan itu tak disia-siakan oleh Raffi. Dia sempat berbincang-bincang sekaligus membuat vlog bersama Abah Ma’ruf, panggilan akrab Ketua Umum MUI itu.

“Saya senang lah. Saya doakan buat Abah sehat selalu. Dilancarkan semuanya. Ini saya doakan yang terbaik. Juga nanti buat putrinya dan Pak Rafsel,” kata Raffi.

Raffi mengaku sangat bahagia karena bisa diterima, berfoto dengan Kiai Ma’ruf, yang baginya adalah sosok bersahaja. Dirinya baru pertama kali bertemu Abah Ma’ruf tetapi seakan sudah mengenalnya lama.

“Humble (bersahaja) sekali, hangat sekali. Tadi juga ngobrol sedikit, bawa kamera vlog. Ternyata abah ini jiwanya muda sekali. Banyak obrolan santai. Kalau anak muda melihat ini, ternyata jiwa muda sekali. Suka bola,” ujar Raffi.

BACA JUGA: Organisasi Sayap PBB Dukung Prabowo-Sandi

Tersanjung Kunjungan Raffi Ahmad

Kiai Ma’ruf justru menyatakan dirinya yang tersanjung karena dikunjungi seorang Raffi Ahmad. Sebab Raffi adalah anak muda yang populer dan sudah mengenal banyak tokoh seperti Presiden Jokowi. “Tadi pakai baju KMA (Kiai Ma’ruf Amin) juga, pakai sorban KMA juga. Jadi saya anggap itu sudah masuk KMA. Apalagi followersnya banyak sekali,” kata Kiai Ma’ruf.

Raffi membuat celetukan bahwa followers media sosialnya sampai 26,5 juta.

Dilanjutkan Abah, dirinya sangat senang bertemu dengan sosok anak muda kreatif seperti Raffi Ahmad. Baginya, anak muda itu tak boleh sekedar diajak mencoblos saat pemilu. Namun, aspirasi dan pandangannya terhadap dunia haruslah didengarkan.

“Karena pandangan orang muda itu adalah masa depan bangsa ini, seperti apa yang ingin dicapai. Saya mudah-mudahan terpilih sebagai cawapres dan bersama Pak Jokowi, kita ingin mengantarkan oleh kaum milenial ke depan,” ujar Kiai Ma’ruf.

“Jadi Raffi mau menggalang khusus dukungan milenial ke Abah Ma’ruf?” tanya wartawan.

“Nanti ada waktunya. Tenang aja,” jawab Raffi sambil tertawa.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment