Dojo Ju Jitsu PDAM Tirtanadi Lakukan Gashuku untuk Melatih Fisik

ju jitsan

topmetro.news – Dalam rangka membuat para ju jitsan memiliki fisik yang kuat dan meningkatkan berbagai jurus di semua tingkatan, Dojo Ju Jitsu PDAM Tirtanadi Jalan Sisingamangaraja Medan, lakukan gashuku. Acara digelar, Minggu (6/1/2019), di Villa Bela Vista Kabupaten Karo.

Dojo Ju Jitsu PDAM Tirtanadi DAN V M Abdi Ridha mengatakan, kegiatan Gashuku ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-13 PDAM Tirtanadi. “Karena kita turut berperan serta memeriahkan HUT ini. Sebab segala kegiatan kita didukung Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan Arif Haryadian Direksi Administrasi dan Keuangan, Delviyandri Direksi Air Bersih dan Heri Batanghari Direksi Air Limbah,” katanya.

Menurutnya, kegiatan juga untuk menciptakan rasa persaudaran dan kekeluargaan antar sesama ju jitsan. Selain itu juga, meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dijelaskan Kabag Pemasaran Padang Bulan ini, kegiatan diikuti seluruh ju jitsan yang berlatih di PDAM Tirtanadi. Kegiatannya antara lain, melatih rasa persaudaran sesama ju jitsan dengan rasa saling tolong-menolong dalam suatu kegiatan. Melatih kekuatan fisik dengan cara lari pagi, sit up, push up. Melatih integelensi dengan melihat projektor segala permasalahan lalu dijawab melalui jawaban tertulis. Selain itu juga melatih rohani dengan cara melakukan beribadah secara bersama-sama secara berjamaah.

Ju Jitsan Terbaik

Para pelatih ataupun pembimbing sudah berpengalaman di antaranya M Abdi Ridha DAN V, Burhan S Pane DAN V, Winduardi DAN V, Rafli DAN I, dan Suci Anggi Harun DAN I. “Dalam acara tersebut diumumkan murid terbaik, Rezky Tirta Pratama Sihombing anak dari Verry Koni Wahyudi Sihombing pegawai PDAM Tirtanadi,” ujarnya.

Dijelaskannya, Suci Anggi Harun (21) DAN I adalah anak alm Afdolia, pegawai PDAM Tirtanadi yang belum lama berpulang ke ramahtullah. “Suci Anggi Harun ini pernah ikut Kejurnas Ju Jitsu 2016 di Jakarta masuk semifinal,” ungkapnya.

Salah seorang pelatih senior, Andi P Kusno DAN VI Ju Jitsu mengatakan, kegiatan itu sangat baik sekali. “Dan ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun oleh Dojo PDAM Tirtanadi,” ungkapnya.

Alian Napiah, orangtua dari salah seorang Ju Jitsan PDAM Tirtanadi mengatakan, dengan ada bakat atau skill dari para pegawai dan anak pegawai PDAM Tirtanadi sebaiknya menjadi perhatian serius dari para Direksi PDAM Tirtanadi. “Dalam hal-hal kebaikan, selain itu, jika anak pegawai sebaiknya bisa ditarik ke dalam perusahaan PDAM Tirtanadi,” pintanya.

reporter: Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment