Duel El Clasico Terjadi di Semifinal Copa del Rey 2018-2019

el clasico di semifinal copa del rey 2018-2019

TopmetroNews – Nuansa final lebih awal terjadi di semifinal Copa del Rey 2018-2019. Pasalnya, duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona tak terhindarkan. Sebelumnya diperempat final, Barcelona menyingkirkan Sevilla dengan menang agregat gol 6-3. Kali ini, Real Madrid mempecundangi Girona dengan skor 3-1, dan Los Blancos menang agregat gol 7-3 berlangsung, pada Jumat (01/02/2019) di Estadi Municipal de Montilivi.

Mungkin saja banyak penggemar dari kedua tim baik Barcelona dan Real Madrid, menyayangkan pertemuan dua tim raksasa di semifinal Copa del Rey 2018-2019 ini. Namun, hal itu tak bisa dihindari Barcelona dan Real Madrid, harus saling menyingkirkan untuk dapat melaju ke babak puncak final. Di partai semifinal lainnya, Real Betis menghadapi Valencia yang merupakan salah satu tim yang akan bersua Barcelona atau Real Madrid di final.

Pada leg pertama Barcelona berkesempatan menjadi tuan rumah menghadapi Real Madrid, pada 7 Februari 2019 di Stadion Camp Nou, dan pertemuan atau leg kedua Real Madrid akan menjamu Barcelona, di Stadion Santiago Bernabéu berlangsung 27 Februari 2019 mendatang.

Untuk pertandingan semifinal lainnya, Real Betis terlebih dulu menjamu Valencia di leg pertama berlangsung, pada 8 Februari 2019 di Stadion Benito Villamarín, dan pertandingan leg kedua Valencia bertindak sebagai tuan rumah menjamu Real Betis, pada 27 Februari 2019 di Stadion Mestalla.

Jalannya Pertandingan Girona vs Real Madrid

Pertandingan leg kedua perempatfinal Copa del Rey 2018-2019, ketika Girona menjamu Real Madrid berjalan seru. Madrid memang tampil dominan sejak menit awal. Tapi, Madrid harus menunggu hingga menit 27 untuk bisa membuka keunggulan atas Girona via gol Karim Benzema. Unggul satu gol, tidak membuat Madrid menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Girona. Alhasil, Madrid berhasil menambah keunggulannya atas Girona jadi 2-0 melalui gol kedua dari Benzema di menit ke-43.

Pada babak kedua, Madrid yang sudah unggul 2-0 tampil tidak begitu menekan. Para anak-anak asuhan Santiago Solari tersebut lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan, sembari menunggu celah di pertahanan Girona.

Akan tetapi alih-alih mampu membesar keunggulan atas Girona, gawang Madrid justru kebobolan di menit ke-71. Adalah Pedro Porro yang berhasil memaksa Keylor Navas memunggut bola dari dalam gawangnya.

Tersentak oleh gol Girona membuat Madrid langsung melancarkan tekanan ke pertahanan kubu tuan rumah. Madrid pun berhasil mendapatkan gol ketiganya pada pertandingan ini melalui lesakkan dari Marcos Llorente di menit ke-76.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tamu, Madrid, pun berhasil memenangkan laga ini dengan skor akhir 3-1 atas tim tuan rumah, Girona.

Kemenangan ini pun membuat Madrid memastikan diri satu tempat di babak semifinal Copa del Rey 2018-2019 usai unggul agregat 6-2 atas Girona. Pada babak semifinal, Madrid bakal berjumpa dengan Real Betis yang babak sebelumnya menyingkirkan Espanyol.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment