You are here
Bandar dan Kurir Sabu Ditangkap Jajaran Polres Simalungun Daerah 

Bandar dan Kurir Sabu Ditangkap Jajaran Polres Simalungun

Topmetro.News – Jajaran Polres Simalungun menangkap bandar dan kurir sabu. Salah seorang diantaranya tercatat sebagai warga Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Pematang Bandar yang diduga sebagai bandar sabu. Selain itu, rekannya juga diciduk yang diduga kuat sebagai kurir. Bandar dan kurir sabu itu diamankan polisi, (9/2/2019).

Bandar dan Kurir Sabu Bikin Resah Warga

AKP Supendi, Kapolsek Perdagangan, dalam rilisnya, Selasa (12/2/2019) mengatakan penangkapan itu berawal atas informasi masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkotika di permukiman.

Tim dipimpin Iptu Zikri Muamar melakukan penyelidikan dan mengamankan para pelaku yang berada di TKP di samping dapur rumah pria berinisial ETP (39), diduga sebagai bandar dan RS (39), sebagai kurir.

Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa sabu dan peralatan pendukung, seperti puluhan plastik klip, sendok, pipet plastik, tas sandang, telepon genggam dan sejumlah uang yang diduga hasil penjualan sabu.

Ketika diinterogasi, terduga bandar mengaku membeli narkotika dari seseorang yang diketahui bernama Heru alias Iwan, warga Medan Tembung.

Baca Juga: RUMAH BANDAR SABU DIGEREBEK POLSEK DELITUA, BARBUT SETENGAH KG

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Delitua menggerebek rumah seorang diduga bandar sabu. Seorang kurir sabu dan bandar sabu yang barangbuktinya narkotika seberat setengah kilogram lebih sabu diamankan petugas. Kedua tersangka diringkus Selasa (29/1/2019) di lokasi berbeda.

Info di kepolisian menyebut, kedua tersangka bernama Ferry Putra (34) warga Jalan Bunga Cempaka, Pasar III, Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan Baru dan Hendrik Hendra Napitupulu (40) warga Karya Darma, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Reporter: JEREMI TARAN

593 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment