You are here
Sidang Najib Razak Ditunda Internasional 

Sidang Najib Razak Ditunda

topmetro.news – Pengadilan banding Malaysia, Senin (11/2/2019), mengizinkan permohonan mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak untuk penundaan sidang skandal korupsi 1MDB. Semula direncanakan, sidang pengadilan Najib digelar, Selasa (12/2/2019).

“Penundaan itu tidak akan ditunda terlalu lama,” kata V Sithambaram, seorang pengacara kriminal di tim penuntut. Dia berharap banding hanya akan memakan waktu satu atau dua minggu saja.

Persidangan yang telah dijadwalkan dimulai Selasa (12/2/2019) adalah tujuh dakwaan terkait tuduhan Najib mengantongi 42 juta ringgit (US $10,3 juta) dari SRC International. SRC dulu merupakan unit usaha 1MDB.

BACA JUGA: Pemimpin Dunia Harapkan Hubungan Erat dengan Tiongkok

SRC adalah fokus awal penyelidik Malaysia karena semua transaksi mencurigakan yang melibatkan perusahaan dilakukan melalui entitas Malaysia. Kasus SRC tidak seperti transaksi terkait 1MDB lainnya yang dilakukan melalui bank dan perusahaan asing.

Pengacara Najib mengajukan permohonan agar persidangannya ditunda sambil menunggu banding atas masalah teknis terkait dengan pengalihan tuduhan di antara pengadilan berbeda.

“Tidak ada tanggal baru untuk persidangan atau banding telah ditetapkan,” kata Harvinderjit Singh, salah satu pengacara Najib Razak.

sumber – beritasatu.com

244 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment