Siap-siap, Xiaomi Mi 9 Meluncur Bulan Ini. Harganya Segini!

xiaomi mi 9

Topmetro.News – Bulan ini, Xiaomi Mi 9 bakal meluncur. Rencana peluncuran Xiaomi Mi 9 ini dibocorkan lewat media sosial. Berembus kabar, Xiaomi Mi 9 diluncurkan di acara MWC, 24 Februari mendatang.

Wang Xiang, Wakil Direktur Senior Global sekaligus Kepala Bisnis Internasional Xiaomi sempat mencuit foto-foto tampilan bodi belakang Mi 9, berwarna biru.

Katanya, Xiaomi menggunakan laser nano-level untuk menghasilkan bodi hologram serta lapisan ganda nano coating sehingga bodi dapat menampilkan gradasi warna.

“Untuk lebih rinci, pastikan Anda melihat peluncuran produk baru kami di 24 Februari,” kata Wang Xiang seperti ditulis kantor berita antara.

Xiaomi Mi 9 Punya Tiga Kamera Belakang

Gambar ini mengonfirmasi kabar yang beredar Xiaomi Mi 9 memiliki tiga kamera belakang. Laman Phone Arena menyebutkan kamera utama Mi 9 akan beresolusi 48MP, disusul lensa wide-angle 12MP dan lensa depth.

Sayang, belum diketahui berapa resolusi lensa depth. Namun kabarnya Xiaomi akan memasang teknologi 3D Time-of-Flight, yang juga akan dipakai Apple untuk iPhone 2019.

MWC 2019 di Barcelona

Selain peluncuran di MWC 2019 di Barcelona, Xiaomi juga dikabarkan akan menggelar acara peluncuran di China pada 20 Februari.

Diperkirakan acara itu merupakan peluncuran resmi Mi 9 untuk China, sementara versi internasional digelar di MWC Barcelona.

Xiaomi sejak tahun lalu gencar menggarap pasar Eropa dengan membawa produk-produk mereka, baik ponsel maupun peralatan rumah tangga elektronik, serta membuka gerai resmi.

Sekadar diketahui, spesifikasi Xiaomi Mi 9 disebut-sebut bakal jadi ponsel Xiaomi pertama yang menyematkan ‘triple camera’

Menurut spesifikasi, Xiaomi Mi 9 akan menjadi “ponsel uji” tiga kamera belakang bersama varian Mi Mix 4

Berdasarkan rumor yang beredar, Xiaomi Mi 9 akan ditenagai chip terbaru Qualcomm, Snapdragon 855.

Di pasaran, harga bandrol ponsel ini berkisar Rp 7 jutaan.

Berita Terkait: XIOMI MI 6 DILUNCURKAN

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, peluncuran smartphone jagoan dari Xiaomi, Mi 6 telah diluncurkan medio April 2017 lalu. Sebelumnya sempat heboh bentuk dan spesifikasi produk flagship pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut telah wara wiri di internet.

Seorang Mi Fans sempat menanyakan waktu peluncuran produk itu ke bos Xiaomi saaat acara live streaming bersama para Mi Fans akhir Maret dua tahun lalu.

Di sana, Lei Jun, CEO Xiaomi tidak sungkan untuk memberikan bocoran. “Bulan depan (April),” jawabnya singkat, dikutip dari Mydrives, Senin (3/4/2017) silam.

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment