Mendadak, CEO Bukalapak Temui Jokowi di Istana

seo bukalapak

Topmetro.News – CEO Bukalapak bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Belum diketahui apa isi pertemuan mereka. Kuat dugaan Achmad Zaky, CEO Bukapalak bertemu Presiden ini terkait cuitannya mengenai ‘Presiden baru’ yang heboh pertengahan pekan ini.

CEO Bukalapak Diterima Jokowi dan Menko Khusus dan Seksab

CEO Bukalapak bertemu orang nomor satu di negeri ini  di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019) pukul 10.30 WIB.

Menjamu tamunya, Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Sementara itu, Zaky tidak didampingi perwakilan dari Bukalapak saat berbincang dengan Jokowi. Dia tampak sendirian dengan mengenakan batik.

Berlangsung dan Tertutup

Hingga berita ini diposting, pertemuan itu masih berlangsung dan tertutup.

Sekadar diketahui Achmad Zaky, CEO Bukapalak baru-baru ini membuat cuitan yang menyebut omong kosong Industri 4.0 jika bujet R&D; Indonesia masih jauh dibanding negara lain.

Dalam data yang dia sodorkan, Indonesia jauh tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

“Omong kosong Industri 4.0 kalau budget R&D; negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24. Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin,” tulis Zaky sebagaimana dikutip Topmetro.News dari spiritriau.

Memang, cuitan itu sudah dihapus pemilik akun Zaky. Namun meski sudah dihapus, screen shoot (tangkapan layar) cuitan Zaky mengenai ‘presiden baru’ sudah viral dan tersebar ke mana-mana.

baca juga: INI PERSIAPAN MEMBUAT AKUN BUKALAPAK.COM, MENDAFTAR CUMA SEBENTAR!

Pendukung Jokowi Geram

Tak pelak lagi akibat ulahnya tagar #uninstallbukalapak itu bikin pendukung Jokowi geram.

Meme-meme bertulisan ‘Lupabapak’ juga tersebar di media sosial.

Berselang beberapa saat, mungkin tersadar cuitannya mengundang banyak reaksi negatif, Zaky meminta maaf. Terkhusus ke pendukung Jokowi.

“Buat pendukung Pak Jokowi, mohon maaf jika ada yang kurang sesuai kata-kata saya ??? jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2-sama orang solo). Kemarin juga hadir di HUT kami. Tidak ada niat buruk tentunya dari tweet saya,” tulis Zaky dalam akun Twitter @achmadzaky, Kamis (14/2/2019).

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment