Ahmad Dhani Nangis di Pengadilan, Tulis Surat ke Kakanda Jenderal

ahmad dhani nangis

Topmetro.News – Musisi Ahmad Dhani nangis di pengadilan, padahal sebelumnya pria ini selalu berusaha tampil tegar selama menjalani proses hukum, namun kini dia akhirnya mewek juga. Apa pasal? Ternyata Ahmad Dhani nangis lantaran tak bisa menghadiri acara ulang tahun ke-8 putrinya, Safeea Ahmad.

Ahmad Dhani Nangis, Rayakan Ultah di Ruang Sidang

Dhani terpaksa merayakan ultah anaknya di ruang sidang Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (26/2/2019).

“Selamat ulang tahun kepada anakku tercinta Safeea Ahmad yang ke-8 tahun,” ucap Dhani sambil menangis.

Di hari yang sama, beredar surat Ahmad Dhani yang ditujukan kepada Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertahanan.

Surat untuk Kakanda Jenderal

Dalam surat itu, Dhani menyebut Ryamizard Ryacudu sebagai kakanda jenderal. Dhani mengaku resah dengan tuduhan anti China yang menyerang dirinya.

“Kakanda Jenderal pasti tidak percaya bahwa saya anti China dan anti Kristen. Apalagi saudara saya yang nasrani dan partner bisnis saya yang kebanyakan Tionghoa. Tapi kenyataannya saya divonis begitu,” kata Dhani dalam suratnya sebagaimana dilansir pojoksatu.

Dhani lantas mengungkit ketika Ryamizard Ryacudu meminta Band Dewa 19 yang digawangi Ahmad Dhani untuk memberikan semangat kepada warga Aceh yang sedang berkonflik tahun 2003 silam.

“Kakanda Jenderal adalah saksi hidup bagaimana darah NKRI saya bergelora. Saat Kakanda adalah Kepala Staff AD, tahun 2003 Kakanda perintahkan Band Dewa 19 untuk memberi semangat warga Aceh untuk tetap setia kepada NKRI,” katanya.

“Di atas tank, kami konvoi keliling Kota Aceh. Bisa saja GAM menembaki saat itu. Tapi kami tetap teriakan NKRI harga mati. Kalau sekadar ngomong ‘saya Indonesia saya pancasila’, itu tidak sulit Jenderal,” tambah Dhani.

berita terkait: SEL AHMAD DHANI, 5×10 METER DIISI 103 NAPI

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, sel Ahmad Dhani (Prasetyo), terpidana kasus pencemaran nama baik resmi dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, Medaeng Sidoarjo. Sel Ahmad Dhani itu ternyata hanya berukuran 5 meter × 10 meter namun berisi 103 oran tahanan lainnya.

Medaeng Teguh Pamuji, Kepala Rutan (Karutan) mengatakan Ahmad Dhani ditempatkan di sel Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) terlebih dulu selama satu pekan.

“Sel Mapenaling untuk masa awal, jadi SOP-nya siapa pun yang baru masuk, harus Mapenaling, biar tahu situasi lingkungan,” kata Teguh, Kamis (7/2/2019) silam.

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment