Xiaomi Siapkan Varian Pocophone Versi Murah

Xiaomi Varian Pocophone

topmetro.news – Xiaomi dilaporkan tengah mempersiapkan varian anyar dari Pocophone yang rilis tahun lalu. Varian anyar ini disebut-sebut akan memiliki spesifikasi rendah dari pendahulunya.

Informasi ini diketahui pertama kali dari laman Geekbench beberapa waktu lalu. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (15/3/2019), varian anyar ini tidak mengunakan Snapdragon 845, melainkan model Snapdragon 660.

Chipset ini sebenarnya bukan model paling baru dari Snapdragon menengah besutan Qualcomm, tapi masih memiliki performa yang baik. Xiaomi sendiri sudah menggunakannya di Redmi Note 7 dan Mi A2.

Pocophone varian menengah ini diketahui memiliki kode nama Uranus. Sebagai pendukung Snapdragon 660, smartphone ini akan menggunakan RAM 4GB dan menjalankan Android 9 Pie.

Sementara dari sisi desain, Xiaomi disebut masih akan mempertahankan keberadaan notch. Tidak hanya notch, perusahaan asal Tiongkok itu tetap menghadirkan headphone jack 3,5mm.

Dari sisi fotografi, kemungkinan besar Xiaomi tetap mengusung lensa ganda sebagai kamera utama. Kendati demikian, perusahaan akan menggunakan sensor yang lebih rendah dari versi sebelumnya.

Sayang, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai keberadaan smartphone ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih dari Xiaomi mengenai varian terbaru Pocophone ini.

Xiaomi merilis flagship smartphone terbarunya yakni Mi 9

Smartphone ini merupakan perangkat pertama yang dibekali prosesor Snapdragon 855.

Mengutip informasi The Verge, Rabu (20/2/2019), perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan Mi 8, namun hadir notch yang lebih kecil dan tiga kamera utama di bodi belakangnya.

Meski sudah dirilis, Mi 9 baru akan tersedia di Tiongkok, sementara ketersediaan di negara lain akan menyusul kemudian.

Total ada tiga seri Mi 9 yang dirilis, yakni Xiaomi Mi 9, Mi 9 transparan atau Explorer Edition, dan Mi 9 SE.

Perangkat ini hadir dalam balutan warna blue, lavender violet, dan black. Khusus untuk Mi 9 transparan hadir dengan bodi transparan hitam dengan komponen-komponen di bodi yang bisa dilihat dari luar.

Sesuai yang disebutkan oleh sang CEO beberapa waktu lalu, Mi 9 dibekali Snapdragon 855 dengan RAM 6GB dan 12GB serta memori internal 128GB.

Mi 9 bukan sebuah smartphone 5G, tapi Xiaomi mengklaim perangkat ini mendukung berbagai jaringan LTE di seluruh dunia.

Mi 9 hadir dengan layar OLED 6,39 inci dan resolusi 1.080 piksel. Layar lebar Mi 9 memiliki notch kecil sebagai tempat untuk kamera.

Seperti Mi 8 Pro, Mi 9 dibekali pemindai sidik jari optikal di bawah layarnya.

Mi 9 hadir dengan tiga kamera utama, dengan jenis lensa wide, telephoto, dan superwide.

Kamera utamanya punya resolusi 48 MP dengan sensor Sony. Lensa telephoto-nya memiliki resolusi 12MP dengan kemampuan 2x zoom. Kemudian, lensa superwide-nya punya resolusi 16MP dan bisa mengambil gambar lebih luas.

Perangkat ini dibekali dengan kemampuan pengisian cepat Charge Turbo dengan daya 20watt. Smartphone ini memiliki kemampuan bisa mengisi 3.300mAh dalam waktu 40 menit.

sumber: liputan6.com

Related posts

Leave a Comment