KPU Run 2019, Terlaksana di Samosir

kpu run

topmetro.news – Dengan Tema ‘Melangkah Bersama Melakukan Pemilu Serentak 2019’, KPU Samosir gelar KPU Run 2019, sebagai sarana sosialisasi Pemilu Serentak 2019, Minggu (7/4/219).

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah singkat dipimpin Pdt JM Sinaga. Lalu dilanjutkan dengan jalan santai dari Terminal Onan Baru Pangururan menuju halaman Kantor Bupati Samosir, Rianiate Pangururan.

Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Wakil Ketua DPRD Jonner Simbolon, Bupati Samosir Rapidin Simarmata, beberapa kepala dinas, perwakilan Polres Samosir yakni Kapolsek Pangururan AKP Kondar Simanjuntak, perwakilan Kajari Pangururan, peserta yang berkisan ratusan orang dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir didampingi 4 komisioner KPU serta Sekretaris KPU Pahala Sinaga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi mensukseskan KPU Run sebagai ajang sosialisasi Pemilu Serentak 2019.

“Ayo berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menentukan pemimpin Bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat 5 tahun mendatang di DPR RI, DPR provinsi, DPR kabupaten kota, dan DPD,” ajak Ika.

BACA | KPU Medan Gandeng Deli GHP Gelar Election Run dan Hiburan

Target KPU Run

Dengan kegiatan tersebut, Ika berharap kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semakin meningkat. “Karena target nasional 77,5 persen. Kita berharap pemilih Samosir juga akan meningkat dari pengalaman pemilu sebelumnya,” jelas Ika.

Ketua DPRD Rismawati Simarmata mengapresiasi KPU Run. Dia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan partisipasi kehadiran warga pada hari H Pemilu dan menggunakan hak demokrasinya.

Sementara Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengajak masyarakat Samosir agar tidak golput. Namun datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan, Rabu, 17 April 2019 mendatang. Hal itu untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat di DPRD.

“Dengan waktu 5 sampai 10 menit di TPS, masa depan bangsa ada di tangan rakyat. Dan saya berharap KPU dapat lebih baik menyelenggarakan kegiatan kepemiluan yang berkualitas,” ujar Rapidin.

Di samping kegiatan jalan santai, KPU Run 2019 juga diisi hiburan dari artis lokal maupun Sumatera Utara. Serta diadakan ‘lucky draw’.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment